Sukses

MotoGP 2021: Joan Mir Bakal Pakai Nomor Balap 1 atau 36?

Otosia.com Terjawab sudah nomor balap rider Suzuki Ecstar, Joan Mir. Juara dunia MotoGP 2020 itu mengumumkannya melalui video yang diunggah oleh akun Twitter @suzukimotogp pada Jumat (12/2/2021).

"Suatu hari saya bangun dan baru saja memutuskan, bahwa jumlahnya akan sama seperti biasanya," jelas Joan Mir dalam video.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Meski begitu, pada dasarnya ia cukup tertarik untuk menggunakan nomor #1. Apalagi itu adalah pengalaman unik dan sebuah mimpi. Namun, mengingat kerja kerasnya selama ini, ia memutuskan untuk memiliki angka #36.

"Akan sangat luar biasa menggunakan #1, pengalaman unik dan sebuah mimpi," katanya.

"Tapi saya percaya bahwa #36 adalah nomor yang saya gunakan untuk bekerja keras dan telah membawa saya ke posisi saya sekarang, memenangkan dua kejuaraan dunia," tambahnya lagi.

Next

Melansir The Race, keputusan ini membuat Mir meneruskan tradisi Valentino Rossi. Ya, pembalap berjuluk The Doctor itu mematahkan tradisi pada 2002 yang tetap memakai nomor #46 ketimbang #1 usai menjadi juara dunia.

Sejak saat itu, tercatat hanya tiga rider yang berganti nomor #1 usai menjadi juara dunia, yakni Jorge Lorenzo (untuk salah satu dari tiga gelar), Casey Stoner, dan Nicky Hayden.

Next

 

 

Loading