Sukses

Geely Dapat Angpao Imlek Paling Istimewa, Berhasil Catat Rekor Dunia

Otosia.com Saat perayaan Tahun Baru Imlek, biasanya angpao akan dibagikan, entah itu ke sahabat, keluarga hingga tetangga. Selain itu, umumnya angpao yang diberikan berisi uang dengan dimasukkan ke amplop berwarna merah.

Pabrikan mobil asal Cina, Geely baru saja mendapatkan angpao yang begitu spesial pada perayaan Tahun Baru Imlek kemarin. Tepat saat perayaan Tahun Kerbau Logam itu, Geely berhasil mendapatkan Guinness World Record untuk mosaik mobil terbesar di dunia.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Melansir Motor1, sebenarnya pemecahan rekor ini sudah dilakukan pada 31 Desember 2020 lalu. Sebanyak 750 mobil Geely Emegrand disusun untuk membentuk kepala kerbau. Pengerjaan mosaik ini lebih dari 30 jam.

Jika melihat dari gambarnya, mobil-mobil berwarna gelap ditata apik untuk bisa membentuk kepala kerbau. Kemudian mobil berwarna putih menjadi latar belakangnya.

Next

Pemecahan rekor ini dilakukan oleh klub resmi Geely Emegrand di Cina. Secara keseluruhan, mosaik ini berukuran 8.456 meter persegi.

Menurut pedoman, mosaik yang dibuat harus terdiri dari mobil yang membentuk pola. Selain itu, pola tersebut harus bisa dilihat dari atas. Kemudian, jarak antara mobil tidak boleh melebihi 7,87 inci dan keseluruhan mosaik harus mencakup area minimal 3.000 meter persegi.

Loading