Sukses

Bikin Bangga, UMKM Indonesia Sponsori Pembalap Moto2

Otosia.com Kiprah Indonesia di ajang balap internasional semakin serius. Selain turunnya Pertamina Mandalika SAG Racing Team di ajang Moto2, Indonesian Racing turut menjadi sponsor di tim MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE.

Menariknya lagi, ada sebuah usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang turut mewarnai ajang balap bergengsi tersebut, yakni Riding Style. Merek yang biasa disingkat RS ini menjadi technical supplier di Gresini Racing untuk seragam dan pemegang lisensi tunggal penjualan berbagai merchandise tim, mulai polo-shirt, kaos, sweater, jaket, hingga topi.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

Apparel ini juga dikenakan oleh para pembalap tim Indonesian Racing Gresini Moto3, Federal Oil Gresini Moto2, serta Indonesian Racing Gresini MotoE. Padahal, Riding Style bisa dibilang masih seumur jagung, resmi berdiri pada September 2020 lalu. Tapi, tangan dingin Tedy Suryadi, Riding Style Director, mampu membawa UMKM buatannya langusung "go international".

"Merupakan suatu kehormatan bagi Saya dan Riding Style untuk bekerja sama dengan Gresini Racing, sebuah perusahaan kelas dunia yang selalu eksis dalam kejuaraan dunia Moto3, Moto2, MotoGP, dan MotoE," terang Tedy melalui keterangan resminya.

Next

"Proyek kolaborasi ini tidak hanya membawa manfaat bagi masing-masing pihak di kejuaraan dunia MotoGP, tetapi juga mendorong tumbuhnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM / UMKM) di Indonesia," tambahnya.

Carlo Merini, Marketing & Commercial Director Gresini Racing, pun mengungkapkan kegembiraannya ketika bermitra dengan Riding Style. Ia menganggap bahwa sosok Tedy mampu memahami kebutuhan spesifik tim dan terus mengembangkannya.

Next

Sekadar informasi, saat ini, Riding Style memasarkan beragam kebutuhan untuk para penghobi sepeda motor, seperti jaket, sweater, sarung tangan, dan masker. Produk UMKM yang berpusat di Bandung, Jawa Barat itu pun langsung menyebar ke seluruh wilayah Tanah Air, bahkan sampai luar negeri, seperti Jepang, Malaysia, Swiss, dan Italia.

Sebagai UMKM, Riding Style 100 persen menggunakan material lokal yang dikerjakan oleh tangan terampil anak bangsa. Harapannya, kolaborasi RS bersama Gresini Racing ini bisa menumbuhkan semangat untuk sektor usahal asli Indonesia lainnya.

Maju terus merek asli Indonesia!

Loading