Sukses

Debut di Tim Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo: Hari yang Berat Bagi Saya

Otosia.com Tes pertama MotoGP di Qatar usai digelar. Fabio Quartararo pun menandai awal kariernya bersama tim pabrikan Yamaha di musim 2021 ini.

Dalam pengalaman pertamanya menunggangi motor M1, rider asal Prancis itu mengaku senang tetapi perlu adaptasi lagi. Terlebih lagi ia masih cukup kesulitan.

"Itu hari yang keren. Sebenarnya saya sangat senang. Saya berjuang keras untuk membiasakan diri dengan M1 lagi, jujur saya pikir lebih dari setengah hari, karena untuk beralih dari R1 ke M1 saya benar-benar tersesat," jelasnya.

"Pada akhirnya saya senang, karena perasaannya luar biasa pada akhirnya, kami melakukan ujian yang cukup bagus. Tapi rasanya menyenangkan berada di tim pabrikan, saya suka suasananya dan saya pikir selangkah demi selangkah kami juga akan memperbaikinya," ungkapnya lagi.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Di tes yang telah dilakukan itu, Rookie terbaik tahun 2019 dan Yamaha tengah menguji sasis baru dari motor M1. Ia sendiri mengaku belum tahu apakah motor ini cukup membantunya saat balapan. Sebab mengendari M1 bukanlah perkara mudah.

"Saat ini, saya mengatakan kepada tim bahwa hari ini adalah hari yang berat bagi saya, karena untuk kembali ke M1, sejujurnya, itu tidak mudah dan mencoba mengatakan komentar yang jelas itu sulit," kata Quartararo.

Next

Di sesi tes pramusim tersebut, Quartararo harus puas berada di posisi ke-15 dengan catatan waktu 1: 55.707 menit + 1.020 detik. Ia kalah dari rider yang digantikannya di tim pabrikan Yamaha, yakni Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu berada di posisi ke-14 dengan waktu 1: 55.584 menit + 0.897.

Kemudian, rekan setim Rossi, Franco Morbidelli berhasil menjadi pembalap Yamaha tercepat dengan menempati posisi ke-7. Diikuti oleh Maverick Vinales di posisi ke-9.

Loading