Sukses

Kronologi Pemilik Honda PCX 160 Dapat Penggantian Unit Usai Mesin Motor Bermasalah

Otosia.com Sejak diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), All New Honda PCX 160 begitu menyita perhatian pecinta skutik bongsor. Meski masih kondisi baru, namun motor ini sudah dihadapkan sebuah masalah.

Ya, seorang pemilik Honda PCX 160 menceritakan permasalahan yang ia alami di media sosial Facebook. Cerita yang dibagikan akun Gustav Rudolf itu pun viral dan diunggah ulang oleh akun Instagram @agoez_bandz4 pada Selasa (9/3).

 (kpl/ahm)

Next

Di postingan tersebut, akun Facebook Gustav Rudolf menceritakan awal dari permasalahan ini. Pada tanggal 3 Maret 2021, Honda PCX 160 miliknya mogok dan kemudian dibawa ke bengkel Ahass.

Kronologinya sendiri, waktu itu ia berniat pergi ke kantor dengan mengendarai Honda PCX 160. Sekitar 10 menit berkendara, tiba-tiba motornya kehilangan tenaga dan akhirnya mogok.

Setelah itu, motornya ditowing untuk menuju Ahass. Ketika sampai di sana, indikasi awal karena permasalahan di Throttle Body karena Ahass belum memiliki konektor untuk ECU PCX baru yang berjumlah 6 pin.

Next

Kemudian di hari Senin (8/3/2021), Gustav Rudolf mendapat kabar bahwa motornya sudah bisa nyala dengan mereset ECU. Hanya saja mesin malah mengeluarkan asap oli.

Pihak Ahass pun lalu membelah mesin dan diketahui bahwa Ring Seher macet.

Mengetahui hal itu, Gustav Rudolf pun langsung meminta penggantian unit baru. Permintaan ini kemudian dikabulkan dealer dan Ahass.

Next

Sontak postingan ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mempertanyakan kualitas produksi dari motor Honda PCX 160.

"Emg betul produk massal bs terjadi kesalahan produksi, tp bkn kah harusnya udah lewat QC sebelum dilempar ke konsumen?" tulis @r_pandu_satria

"AHM juuuoooss gandooss bertanggung jawab," komentar @bang_herman_921

"Alhamdulillah sudah selesai," tulis @ibnuzayyid91

"Ya iyalah gnti baru kan itu masuk garansi," jelas @heryatmo_prihantoro.

Next

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

 

Loading