Sukses

Pria yang Mengaku Paman Nadya Arifta Ternyata Pernah Tempeleng Pemotor dan Laporkan Zaskia Gotik

Otosia.com Seorang pria bernama Firdaus Oiwob bikin heboh jagat maya. Lantaran ia mengaku sebagai paman Nadya Arifta, wanita yang ramai disebut sebagai kekasih baru putra Jokowi, Kaesang Pangarep.

Ternyata Firdaus Oiwob bukanlah orang biasa. Ia sendiri merupakan anggota LSM yang pernah tempeleng pengendara motor karena pin PKI. Bahkan ia pernah juga melaporkan Zaskia Gotik atas pelecehan Pancasila.

Nah, inilah jejak lengkap dari Firdaus Oiwob yang mengaku sebagai paman Nadya Arifta.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Tempeleng Pengendara Motor

©2016 Facebook.com/Juwido Lee Lsm Kpk

Melansir dari akun Juwido Lee Lsm Kpk, Selasa (19/4/16), para anggota LSM tiba-tiba turun dari kendaraannya. Mereka langsung menemui pengendara motor dan meminta untuk mencabut pin yang ada di dada kanannya. Hal ini lantaran, pengendara motor tersebut mengenakan lencana palu arit.

Mereka juga menginterogasi sang pengendara motor di depan umum. Tak lama kemudian, Ketua Umum LSM KPK, Mochammad Firdaus Oiwob keluar dari mobil dan memarahinya. Bahkan, Firdaus Oiwob juga menempeleng kepalanya berkali-kali serta menjambak rambutnya.

"Kamu orang Indonesia? Kenapa pakai pin PKI?" teriak Firdaus dengan nada tinggi, lalu tangannya menempeleng dari belakang.

Kejadian itu sontak mengundang sejumlah pengendara mendekat. Akan tetapi, mereka tak ada satu pun yang berani melerai. Bahkan, seorang pejalan kaki ikut menempeleng kepalanya. Polisi yang berpatroli pun juga tidak menghentikan aksi kekerasan tersebut. Firdaus diketahui mengaku sebagai anak tentara yang ayahnya ikut serta memberantas PKI pada 1965.

"Ini NKRI, bukan PKI broo," sambungnya.

Sebelum melepas pemuda yang diketahui bernama Gilang ini, Firdaus meminta dia untuk membaca butir-butir Pancasila. Sayangnya, dia tidak mampu menyebutkannya satu per satu. Termasuk saat diminta untuk menyanyikan lagu nasional "Indonesia Raya".

Next

Laporkan Zaskia Gotik

Instagram @zaskia_gotix ©2020 Merdeka.com

Dia juga pernah melaporkan Zaskia Gotik atas kasus pelecehan Pancasila di tempat umum. Hal itu bermula dari sebuah guyonan yang dianggap melecehkan lambang negara Indonesia, Pancasila, dalam sebuah acara televisi nasional. Si goyang itik resmi dilaporkan berbagai pihak ke Polda Metro Jaya.

Melalui kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, Zaskia mengungkapkan lagi permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya mewakili Zaskia Gotik menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang terjadi pada Zaskia Gotik. Tadi malam kita sudah bertemu hampir dua jam dan Zaskia meminta maaf dan mengatakan tidak bermaksud menghina lambang negara. Bahkan sempat meneteskan air mata waktu itu," tutur Sunan di Kantor DPP Garda HAMI di Jl. Balikpapan No. 22, Harmoni Jakarta Pusat.

Sunan mengatakan, akibat banyaknya laporan dari yang mengatasnamakan LSM dan masyarakat ke polisi, membuat kondisi fisik Zaskia kian menurun. Dia selaku kuasa hukum menjelaskan bahwa Zaskia sama sekali tidak bermaksud untuk menghina lambang negara. Saat ditanya Sunan tentang Pancasila dan lambang negara pun Zaskia tidak tahu dan memahaminya.

"Saya menanyakan hal itu dan dia benar-benar enggak tahu. Dia tidak hafal lambang-lambang dari Pancasila," tutur Sunan membela kliennya.

Sunan menuturkan, saat itu Zaskia mengaku tidak diberi pengarahan oleh tim kreatif acara. Sehingga Zaskia menjawab pertanyaan yang diajukan host secara spontan. Karenanya Zaskia memang tidak ada sedikit maksud dan tujuan melecehkan lambang negara.

"Apa yang ada di kepala saya itu yang saya tulis. Saya tidak menyangka jawabannya itu akan menimbulkan dampak sebesar ini," ujar Sunan menirukan ucapan Zaskia saat pertemuan dengan dirinya.

Next

Mengaku Sebagai Paman Nadya

Instagram @kaesangp ©2020 Merdeka.com

Firdaus Oiwob kembali ke permukaan. Dia baru-baru ini mengaku sebagai paman dari Nadya Arifta. Firdaus angkat bicara terkait kisruh hubungan asmara antara keponakannya, Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue. Dia merasa tak terima dengan beberapa pernyataan yang diungkapkan oleh Meilia Lau, ibu Felicia Tissue mantan Kaesang Pangarep.

Sebuah pernyataan dari Meilia yang mengatakan "karyawan makan majikan" benar-benar tak bisa diterima oleh Firdaus. Menurutnya, keluarga Meilia telah menghina keluarga Nadya.

"Biar bagaimana, saya meluruskan saja sebagai keluarga besar beliau. Jangan sampai dia dianggapnya bahasanya itu kan "cuma karyawan, mobilnya tolong balikin", terlalu terhina banget. Mobil berapa sih harganya, gua beli tiga biji, gua kirim sama Ibu Felicia," kata Firdaus.

Next

Masih Keluarga Sultan

Instagram/©2021 Merdeka.com

Firdaus mengatakan, dirinya beserta keluarga besar Nadya merasa terhina dengan pernyataan keluarga Felicia. Apalagi mengingat keluarganya keturunan sultan. Dikabarkan Firdaus merupakan cucu langsung dari Sultan Ismail Muhammad Syah asli Daerah Wawo yang pernah memimpin Bima saat meletusnya gunung Tambora.

"Kesannya menghina, sehingga gua ditelepon sama seluruh sesepuh. Gua kan cucu kandungnya sultan, semua orang di Jakarta kalau ada apa-apa gua disuruh ngomong, kan gua public figure, salah satu public figure," terangnya.

"Gua ditelepon sama om kandungnya Nadya. Dia itu pembantu rektor di Mercu Buana, Doktor Haji Gozali. Dia bilang "kamu aja yang mewakili keluarga"," paparnya.

Penulis: Tantiya Nimas Nuraini

Sumber: Merdeka.com

Loading