Sukses

Polda Metro Jaya Larang Polisi Kawal Pengendara Moge hingga Mobil Mewah

Otosia.com Di jalan raya kerap dijumpai pesepeda, pengendara mobil mewah, hingga pengendara motor gede (moge) yang dikawal polisi. Namun tampaknya hal ini mulai hilang.

Menyusul Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang telah menerbitkan kebijakan terkait larangan anggotanya mengawal iring-iringan pesepeda, sepeda motor dan sepeda motor gede (moge).

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Lebih lanjut, Sambodo menyampaikan, salah satu pertimbangan mengeluarkan kebijakan itu adalah untuk menjaga perasaan sesama pengendara. Tak bisa diabaikan, menurut dia, pengawalan memicu rasa cemburu.

"Saya sendiri sudah melarang anggota saya untuk mengawal moge, mengawal motor, mobil mewah dan pesepeda kenapa? karena pengawalan yang dilakukan polisi sering menimbulkan kecemburuan masyarakat," kata dia di Mabes Polri, Senin (15/3/2021).

Sambodo menyampaikan, larangan berlaku untuk semua kegiatan yang bersifat tak resmi.

Next

Kecuali Acara Resmi

Namun pengawalan pada acara-acara resmi, seperti penyelenggaraan olahraga masih diperbolehkan. Anggota Polri siap mengawal jika diperlukan.

"(Larangan pengawalan) untuk kegiatan apapun kecuali untuk mereka kegiatan olahraga, ada event olahraga, balap sepeda itu atlet kita kawal pengamanan," ucap Sambodo.

Penulis: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

Loading