Sukses

Delapan Bulan Usai Cedera, Marc Marquez Ngebut Lagi di Sirkuit

Otosia.com Butuh waktu panjang bagi Marc Marquez untuk bisa kembali balapan MotoGP. Terhitung sudah delapan bulan setelah cedera yang dia alami di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol tahun lalu.

Tiga operasi dilakukan dan serangkaian perawatan pemulihan dijalani. Kini tampaknya usaha pembalap Repsol Honda Team sedikit membuahkan hasil.

Akhir pekan lalu, Marc akhirnya diizinkan untuk menjajal mengendarai sepeda motor, meskipun menggunakan mini moto. Aksinya mengendarai mini moto itu direkam dan dia bagikan melalui akun Instagram miliknya.

 (kpl/tys)

Next

"Kemarin, setelah delapan bulan dan setelah dokter mengizinkan saat terakhir kali periksa, Saya akhirnya merasakan perasaan seperti ini lagi meskipun menggunakan mini moto!" tulis Marquez pada unggahannya 14 Maret 2021 lalu.

 

Next

Hasil Pemerksaan Marc Marquez

Repsol Honda Team tetap menempatkan nama Marc Marquez dalam daftar pembalap MotoGP 2021 untuk seri pembuka di Sirkuit Lossail, Qatar. Meski begitu, hingga saat ini Marquez belum diberikan izin untuk kembali balapan.

Hanya saja, pemulihan Marquez rupanya mendapatkan kemajuan. Empat belas pekan setelah operasi pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, Marquez tampak masih harus terus menjalani masa pemulihan.

Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Rocer de Ona secara klinis dan radiografis memverifikasi perkembangan kondisi tulang Marquez yang memuaskan. Sehingga Marquez sudah bisa mengintensifkan program pemulihan kekuatan dan mobilitasnya.

Next

Sehingga Marquez bisa secara bertahap kembali ke balapan MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu juga kerap membagikan aktivitas pemulihannya melalui akun Instagramnya.

Saat wawancara bersama Tim Repsol Honda yang dirilis pada Senin (8/3/2021) lalu, Marquez mengungkapkan bahwa kondisi terus membaik setiap hari. Dia berharap bisa berada di Doha untuk seri pembuka musim ini.

Loading