Sukses

Berbagi Platform dengan Subaru, Crossover Listrik Baru Toyota Seukuran RAV4

Otosia.com Setelah membagikan teaser mobil listrik yang diberi nama X Prologue, Toyota kembali membagikan teaser crossover lain. Pada teaser itu, crossover listrik Toyota memakai tudung untuk membuatnya terkesan misterius.

Dilansir dari Carbuzz, Toyota akan mengenalkan  crossover listrik itu pada Shanghai Motor Show, April 2021 mendatang. Crossover SUV listrik itu disebut menggunakan platform e-TNGA yang dikembangkan bersama dengan Subaru.

Sedangkan ukurannya disebut kemungkinan akan sama dengan Toyota RAV4, seperti yang terlihat pada gambar paten yang baru-baru ini beredar. Toyota mengatakan mobil baru itu dirancang khussu untuk Eropa.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

(c) Carbuzz

Tapi jika melihat struktur e-TNGA, seharusnya mobil tersebut cocok saja untuk pasar di luar Eropa, mengingat e-TNGA merupakan platform global dan mudah diadaptasikan untuk beragam macam kendaraan.

Lebar, tinggi, panjang kendaraan hingga jarak sumbu rodanya bisa diubah. Sistem penggerak depan, belakang, maupun empat roda juga bisa disesuaikan.

 

Next

Kemungkinan, detail informasi terkait crossover listrik baru itu akan disampaikan bersamaan dengan perkenalan mobil baru itu. Toyota akan memroduksi mobil listrik baru itu di Jepang.

Kabarnya, crossover listrik yang belum memiliki nama itu akan menjadi mobil pertama dari enam mobil listrik penuh baru dari Toyota yang menggunakan e-TNGA. Jika mengacu pada informasi sebelumnya, salah satu mobil listrik lainnya yakni compact-SUV yang dikembangkan bersama dengan Suzuki. Sisanya akan berjenis SUV, sedan, dan MPV.

Loading