Sukses

Hanya Karena Pelat Nomor, Volvo Tua Ini Dibanderol Rp288 Miliar

Otosia.com Sebuah mobil tua jika dijual harganya tidak sampai ratusan miliar. Namun berbeda halnya dengan Volvo V70 lansiran tahun 90-an ini. Mobil tersebut dijual dengan harga fantastis, yakni $20 juta atau Rp288 miliar (Kurs $1=Rp14.424).

Lantas apa rahasianya? Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari laman Carscoops.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Seorang warga lokal di New York, Amerika Serikat diketahui telah memasukkan Volvo V70 tersebut ke daftar jual salah satu dealer. Rupanya harga mencapai Rp288 miliar itu dikarenakan pelat nomor dari mobil tersebut.

Pelat nomor tersebut terbilang cukup unik, sebab bukan perpaduan angka dan huruf, melainkan tulisan "New York". Istimewanya lagi, pelat nomor ini hanya ada satu di Amerika Serikat, bahkan dunia.

Next

Carscoops.com

Pelat nomor ini sebenarnya adalah milik sebuah keluarga yang digunakan secara turun-temurun dari era 70-an. Selain itu, pelat nomor tersebut sudah dipakai oleh beberapa mobil dan yang terakhir adalah Volvo V70.

"Pada akhir tahun 1970-an ketika saya memberi saran kepada Ayah saya untuk memesan pelat nomor kendaraan, saya tahu ini sangat istimewa, bahkan saya tidak pernah menyadari betapa istimewanya pelat kendaraan ini sekarang," kata sang pemilik mobil.

Next

Sekadar informasi, New York menjadi wilayah pertama di Amerika Serikat yang mewajibkan penggunaan pelat nomor. Aturan ini sendiri berlaku sejak 1901.

Namun untuk penggunaan pelat nomor custom mulai diperbolehkan pada tahun 1977 dan salah satunya adalah "New York" tadi.

Loading