Sukses

Intip Spion Suzuki XL7, Tercanggih di Kelasnya

Otosia.com Pada Februari 2021 lalu, Suzuki XL7 merayakan ulang tahun pertamanya di pasar otomotif Tanah Air. Mobil penghuni segmen Low SUV (LSUV) ini berhasil diterima masyarakat Indonesia dan terus bersaing dengan para rival sekelasnya.

Rupanya, daya tarik Suzuki XL7 tak hanya terletak di eksterior yang gagah, kabin luas, dan interior mewah. Pesaing Toyota Rush ini juga memiliki fitur spion canggih yang disebut sebagai Smart E-Mirror.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Yulius Purwanto, Product Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut bahwa fitur Smart E-Mirror memiliki beberapa fungsi penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih.

Next

Selain itu, Smart E-Mirror sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai dash-cam. Pasalnya, terdapat kamera di spion tengah dan di pintu bagasi yang mampu merekam kondisi di sekitar mobil, serta dilengkapi memori penyimpanan hingga 64 GB.

Jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan. Kecanggihan ini juga menjadi salah satu alasan konsumen meminang Suzuki XL7.

Next

Apalagi saat ini harga Suzuki XL7 disesuaikan kembali setelah penerapan kebijakan PPnBM 0% dari pemerintah. Sesuai kebijakan tersebut, penurunan harga Suzuki XL7 berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2021.

Mengutip situs resmi PT SIS, Suzuki XL7 ditawarkan dengan harga Rp224,05 juta untuk tipe terendah. Sementara itu, Suzuki XL7 varian tertinggi dibanderol Rp259,2 juta (OTR Jakarta).

Loading