Sukses

Viral Aksi Pengendara Mercedes-Benz Terus Menghalangi Laju Truk Damkar, Bikin Geram

Otosia.com Truk pemakadam kebarakan (Damkar) menjadi salah satu jenis kendaraan prioritas di jalan raya. Jika melintas, setiap pengendara wajib memberikan jalan.

Namun hal ini nyatanya masih tidak dipahami oleh sebagian pengendara, seperti dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @purwanarayana pada Minggu (28/3). Ada pengendara mobil mewah Mercedes-Benz yang terus menghalangi laju truk damkar.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Berdasarkan video yang direkam oleh pria di dalam truk damkar, awalnya terlihat ada sedan Mercedes-Benz berwarna merah yang tak mau minggir. Padahal sopir truk damkar sudah berulang kali memberikan klakson. Selain itu, lajur sisi kiri juga terlihat lengang.

Mobil mewah dengan pelat nomor DK 89 YP itu terus saja menghalangi laju truk damkar. Cukup lama si pengendara melakukan aksi pelanggaran lalu lintas ini.

Padahal, dalam UU Lalu Lintas dan Anggkutan Jalan Nomor 22 tahun 2009, truk Damkar merupakan kendaraan yang harus pertama kali diprioritaskan saat melintas di jalan raya.

Setelah melaju lurus cukup lama, dua kendaraan tadi berbelok ke kanan. Setelah itu, pengendara mobil mewah tadi mau menepi ke sebelah kanan alias memberi jalan ke truk damkar.

Next

Video ini pun mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengecam aksi arogan pengendara mobil mewah tadi. Padahal jelas-jelas tindakannya itu melanggar aturan lalu lintas.

"mobil doang bagus, AKHLAK 0%," tulis Sendiko Dawuh

"YANG GREGET DAN GEDEG SAMA MOBIL MERAH KITA SATU BUMI," jelas sunshine

"Mentang"bawa merci, seenaknya sendiri aja. sudah merasa punya segalanya sampe" jalanan pun dikira miliknya," komentar Ariska Noviyanto945

"itu boleh ditabrak ga seh, greget," tulis Cosmoswadesta_O

"jadi penasaran sama yang punta mobil kayak apa, orangnya," komentar Maulida kasih.

Next

@purwanarayana

SEHAT SELALU ANDA PAK, MOBIL MEWAH MENGHALANGI PETUGAS ##DAMKAR ##damkarindonesia ##masukberanda ##FYP ##fyp? ##YWY3WeRockTheWorld ##Hi5JD

? original sound - Purwa Narayana

 

 

Loading