Sukses

Viral Pemotor Cari Pekerjaan, Bertemu Orang Baik Langsung Interview di Pinggir Jalan

Otosia.com Kehilangan pekerjaan dan akhirnya menganggur tentu adalah kabar buruk, terlebih lagi bagi tulang punggung keluarga. Alhasil mencari pekerjaan apapun asalkan halal akan dilakukan.

Belum lama ini, sebuah video yang merekam momen seorang pemotor berkeliling membawa kardus bertuliskan "Butuh Pekerjaan Apa Saja", ramai jadi perbincangan di media sosial.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @msurya9673. Setelah berkeliling, pria tersebut bertemu dengan orang baik. Bahkan orang tersebut menawarkan pekerjaan dan langsung melakukan interview di pinggir jalan.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Viral Pria Keliling Cari Pekerjaan

Dalam video yang dibagikan, terlihat seorang pria dengan menggunakan sepeda motor tengah beristirahat di pinggir jalan. Di punggungnya, terdapat sebuah kardus bertuliskan "Butuh Pekerjaan Apa Saja".

Tampaknya, pria itu sudah berkeliling mencari pekerjaan dengan membawa kardus tersebut. Setelah dibagikan, video itupun lantas menjadi ramai diperbincangkan warganet di media sosial.

Next

Langsung Diinterview di Jalan

Kemudian seorang pria bernama Alex yang merupakan pengunggah video, nampak menghampiri pria tersebut setelah tak sengaja bertemu di pinggir jalan.

Alex nampak berbincang serius dengan pria pembawa kardus tersebut. Kemudian, ia menyebut langsung melakukan interview dadakan di pinggir jalan.

"Kata-kata yang ditulis pake kardus ini yang membuat saya mampir untuk interview lapangan," tulis Alex dalam keterangan video.

Next

Diminta untuk Langsung Datang ke Kantor

Dalam keterangan unggahan, disebutkan jika pria tersebut langsung diminta Alex untuk datang ke kantor keesokan harinya. Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa momen tersebut juga dijadikan olehnya untuk memberikan pelajaran kepada anak-anaknya yang saat itu berada di lokasi untuk selalu peduli dengan orang lain.

"Semoga Senin 12/4/2021 bisa datang ke kantor, ini adalah pelajaran nyata agar anak-anak kita peduli dengan orang lain, karena hidup itu harus bermanfaat untuk orang lain," tulisnya.

Next

Komentar Netizen

Video ini kemudian mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendoakan agar Alex mendapatkan keberkahan.

"Barokah ya pak..barokah usianya barokah hartanya..semoga ketulusan bapak menjadi ladang pahal bapak dan keluarga," kata akun @arisdaryati

"Semoga Allah membalas kebaikan bapak yaa Aamiin," kata @Hendra Minang

"Semoga bapak yang memberikan pekerjaan dan yang butuh pekerjaan diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah," kata @MbakSry

"MasyaAllah terima kasih orang baik," komen @gupiandherself

Next

@msurya9673

 

? original sound - Imamakbar Imam

 

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Merdeka.com

Loading