Sukses

Setelah Jerez, Andrea Dovizioso Bakal Uji Coba Aprilia RS-GP di Mugello pada Mei 2021

Otosia.com Andrea Dovizioso mengonfirmasi bahwa dia akan kembali melakukan uji coba memakai Aprilia RS-GP di Mugello. Hal ini dia ungkapkan usai menjalani tes selama tiga hari di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dilansir dari Motogp.com, Dovi mengungkapkan bahwa dirinya mengendarai motor MotoGP yang berbeda ntuk pertama kalinya dalam delapan tahun. Momen ini membuatnya merasa emosional dan dia mengatakan bahwa dia memiliki feeling yang baik dengan Aprilia RS-GP 2021.

Sementara itu, rencana uji coba kedua di Mugello itu akan dilakukan pada 11 dan 12 Mei 2021 nanti. Meski begitu, mantan pembalap Ducati ini tak menyinggung tentang kemungkinan wildcard MotoGP.

"Selanjutnya, kami akan melakukan tes lain sehingga kami bisa mengerjakan beberapa detail lain. Saya pikir kami akan menjadwalkan satu lagi di Mugello satu bulan lagi. Saat ini, semua yang kami miliki di atas meja adalah tes berikutnya di Mugello," katanya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Runner Up MotoGP tiga kali itu juga mengungkapkan bahwa dia masih sangat ingin kembali membalap di kelas MotoGP. Dia mengatakan keinginannya untuk balapan lagi di tahun depan.

"MotoGP masih menjadi hasrat saya dan saya ingin balapan tahun depan. Saya senang karena Aprilia memberi saya kemungkinan untuk melakukan itu dengan cara yang benar," lanjutnya.

Dovi menjelaskan apa yang dia rasakan selama tes pertama ini tidak bisa serta merta disampaikan. Menurutnya, terlalu cepat untuk menyimpulkan detail apa saja dari Aprilia RS-GP itu yang terasa kurang.

Next

"Berada di sana untu memperebutkan waktu atau posisi putaran penting adalah cerita yang berbea. Untuk melakukan itu, Anda memerlukan posisi yang tepat di motor. Perlu waktu untuk mendorong motor hingga batas dan merasa nyaman di atas motor. Terlalu dini bagi saya utnuk membahas detail apa pun, saya pikir itu bukan ide yang baik untuk membaginya. Setiap sepeda motor memiliki sisi positif dan negatifnya, yang normal, tapi saya memiliki feeling dengan sepeda motor ini," ungkapnya.

Soal mesin, Dovi menyebut bahwa RS-GP tak terllau buruk. Dovi berharap Aprilia bisa melakukan perubahan yang di aminta untuk tes berikutnya di Mugello, untuk menemukan potensi RS-GP.

"Setelah satu bulan, saya berharap Aprilia bisa membuat beberapa perubahan untuk membantu posisi saya. Pasti ada beberap ahal yang sangat bagus dan beberapa hal yang perlu diperbaiki, setiap sepeda motor seperti itu," katanya.

Sumber: Motogp.com

Loading