Sukses

Berisiko Terbakar, Kia Recall Ratusan Ribu SUV Seltos

Otosia.com Kia baru saja mengumumkan recall alias penarikan kembali terhadap dua model mobilnya, yakni Seltos dan Soul di pasar Amerika Serikat. Recall ini sendiri berkaitan dengan cacat mesin yang bisa menyebabkan kebakaran.

Melansir Carscoops, total merek mobil asal Korea Selatan itu me-recall 147.249 unit mobil untuk masalah ini. Rinciannya adalah untuk model Soul 2020-2021 dan Seltos 2021.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Menurut NHTSA, recall ini secara khusus untuk model mobil yang memakai mesin empat silinder 2.0 liter Nu MPI. Sebab cincin piston diduga telah diolah panas secara tidak benar. Alhasil berpotensi menyebabkan kebakaran.

Diungkapkan juga, pemasok diduga tidak menerapkan pengolahan panas yang benar. Sehingga bisa menyebabkan cincin piston lebih keras pada mobil yang terdampak. Alhasil ring bisa menggores lubang silinder dan akibatnya meningkatkan konsumsi oli.

Next

Pada akhirnya akan terdengat suara aneh dari mesin dan oli bisa bocor ke komponen knalpot mobil. Sehingga bisa memicu terjadinya kebakaran.

Masalah ini bisa ditandai dengan peningkatan konsumsi oli, terdengar suara aneh dari mesin, dan lampu peringatan oli menyala.

Next

Kia akan memeriksa mesin mobil yang mempunyai masalah ini. Jika ditemukan permasalahan yang ada, pihak Kia akan menggantinya atau bahkan mengganti mesin baru.

Kia berencana untuk memberi tahu pemilik mobil yang terdampak agar membawa kendaraannya ke bengkel resmi paling lambat 4 Juni 2021.

Loading