Sukses

Viral Emak-emak Pemotor Masuk Tol Angke 1, Ternyata Ini Fakta di Baliknya

Otosia.com Beberapa waktu lalu viral aksi emak-emak pemotor masuk ke Tol Angke 1. Setelah ditangkap polisi, wanita berinisial B itu mengaku kurang memahami rambu lalu lintas di Jakarta. Ia hanya berpatokan pada petunjuk Global Positioning System (GPS).

"Pengakuan dia tidak terlalu hafal dengan Jakarta, makanya pakai GPS bahkan dia punya E-toll card. Tapi dia sepertinya pakai GPS untuk mobil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

B tidak terlalu menguasai jalanan Jakarta karena berasal dari Riau.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan seorang emak-emak dengan santai bayar dan masuk tol sambil menunggangi sepeda motor. Padahal, jalur tol hanya diperuntukkan kendaraan roda empat atau lebih.

Aksi emak-emak terekam kamera pengendara dan diunggah oleh akun @harry_affandy di media sosial. Nampak, emak-emak berada di Gerbang Tol Otomatis (GTO) non tunai. Dia pun menempelkan kartu uang elektroniknya sebelum masuk tol. Bahkan, dengan santainya ia melaju di jalan bebas hambatan tersebut, berbarengan dengan mobil yang melintas.

Next

Ditlantas Polda Metro Jaya turun tangan mempelajari rekaman video. Beberapa orang dimintai keterangan sebagai saksi. Pemeriksaan saksi itupun membuahkan hasil.

Yusri menerangkan, pengendara sesuai SNTK beralamat di Tangerang Selatan. Kepada polisi, P mengaku tidak mempunyai kendaraan seperti yang terlihat di dalam video.

"Nama sesuai STNK ini P, alamatnya di Tangsel. Kemungkinan sepeda motor pakai KTP si P," ujar dia.

Next

Selang berapa lama, perempuan yang terlihat di dalam video menyambangi Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Jadi P kemarin datang ke sini pagi hingga siang terus tiba-tiba pemilik kendaraan ini datang ke Polda Metro Jaya melaporkan diri ke sini ini yang kemudian kita dalami dan keterangan awal," ucap dia.

Kini sepeda motor pelaku disita oleh polisi sebagai barang bukti. Lebih lanjut, B juga dikenai tilang atas aksinya itu. Terlebih lagi ia ternyata tak memiliki SIM.

"Ada dua pelanggaran pertama pelanggaran rambu lalin kedua tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com, Merdeka.com

Loading