Sukses

Mobil yang Kecelakaan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Bukan Milik Wamenhan

Otosia.com Beredar sebuah video kecelakaan beruntun di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan sepeda motor dan mobil.

Video tersebut berjudul "TABRAKAN Mobil Wamenhan RI & Aslog TNI AU plus motor patwal di Terminal 3 SoeTa." Tapi setelah ditelusuri, mobil yang terlibat kecelakaan bukan milik Wamenhan seperti yang diseutkan dalam video.

Menurut penelusuran merdeka.com, dalam artikel turnbackhoax berjudul "[SALAH] Video Tabrakan Mobil Wamenhan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta" pada 28 April 2021, dijelaskan bahwa mobil yang bertabrakan adalah kendaraan dinas Lemhanas, Patwal, dan Kemenkumham.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

(c) Youtube/Hasan Asy-syauqi

Melalui hasil penelusuran, diketahui bahwa mobil yang tertabrak bukanlah mobil milik Wamenhan. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Terminal 3 Bandara Soetta terjadi antara sebuah mobil Camry dengan sejumlah kendaraan dinas Lemhanas, Patwal, dan Kemenkumham.

"Mobil yang ditabrak lagi parkir, mobil patwal, mobil dinas Lemhanas, Kemkumham itu lagi parkir. Dia (pelaku) mau parkir juga akhirnya keserempet. Kena mobilnya dua, motornya satu," kata Kasat Lantas Polres Bandara Soetta Mokhamad Sigit Prabowo (24/04/2021).

Sigit menjelaskan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB. Penabrak itu diduga mengantuk saat mengejar jadwal keberangkatan pesawat. Dari kecelakaan itu, tidak terdapat korban luka, melainkan hanya kerugian materiil.

"Iya dia itu buru-buru mungkin ngantuk ya, kerugian hanya materi saja. Jadi dia mau pergi itu takut ketinggalan pesawat, intinya buru-buru dia," kata Sigit.

Next

Kesimpulan

Video mobil Wamenham mengalami tabrakan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta adalah hoaks. Mobil yang bertabrakan adalah kendaraan dinas Lemhanas, Patwal, dan Kemenkumham. Penabrak itu diduga mengantuk saat mengejar jadwal keberangkatan pesawat.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Penulis: Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Loading