Sukses

Terungkap Alasan Performa Fabio Quartararo Merosot saat Tengah Balapan MotoGP Spanyol

Otosia.com Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo nyaris saja menjuarai seri MotoGP tiga kali berturut-turut. Tapi di tengah balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021), pemabalap asal Prancis itu mengalami penurunan performa.

Quartararo sempat memimpin balapan. Sampai akhirnya dia terus merosot hingga berada di posisi ke-13 hingga melintasi garis finish. 

"Yang terjadi pada saya adalah masalah pada lengan kanan saya," ungkap Diablo di akhir balapan, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

(c) Tangkapan layar Twitter/motogp

Akibat sakit di lengan kanannya itu, performanya turun. Saat mellintasi garis finish, Quartararo pun tampak terlihat kecewa sembari memegangi tangannya.

Dia sangat kecewa apalagi Jerez menjadi sirkuit favoritnya. Dia tak bisa mengulang kemenangannya seperti tahun lalu, saat Marc Marquez kecelakaan hebat.

"Tahun lalu di Jerez saya baik-baik saja, tanpa rasa sakit dan banyak kekuatan untuk semua lap, sementara kali ini saya sangat menderita. Saya mencoba untuk terus berusaha dan menyelesaikan balapan, tapi saya kehilangan kekuatan dan itu juga bisa berbahaya," lanjutnya.

Next

Masalah yang diderita oleh Quartarao belum bisa dipastikan. Staf medis MotoGP, dokter Mir membuat kesimpulan awal bahwa Quartararo mengalami sindrom kompartemen.

Quartararo harus menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Jika dibutuhkan, operasi pun akan segera dilakukan agar pembalap Yamaha itu bisa segera kembali ke trek.

Loading