Sukses

Usai Batal Podium di MotoGP Spanyol, Fabio Quartararo Jalani Operasi Lengan Kanan

Otosia.com Masalah pada lengan kanan membuat Fabio Quartarao tak bisa kembali podium di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Padahal, sedikit lagi Quartararo bisa finish pertama di balapan seri keempat itu.

Hasil pemeriksaan menunjukkan sesuatu yang tidak terlalu serius, namun pembalap yamaha itu perlu menjalani operasi. Dilansir dari Tuttomotoriweb, manajer Quartararo, Eric Mahe mengonfirmasi kepada surat kabar L"Equipe bahwa operasi Quartararo dijadwalkan pada hari Selasa di Aix-en-Provence.

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

"Ada titik di mana sirkulasi darah tidak baik. Operasi ini tidak berbahaya dan berfungsi untuk membuka blokir area tersebut. ini jauh lebih memberatkan daripaada operasi sindrom kompartemen yang sebenarnya. Namun kami tidak khawatir dengan Le Mans. Bahkan jika dia harus menghadapi operasi yang lebih berat, dia masih bisa membalap," kata Mahe menjelaskan kondisi pembalap asal Prancis itu.

Operasi ini terbilang ringan. Pemulihannya pun cepat sehingga tidak mengganggu jadwal MotoGP Le Mans, pada 16 Mei 2021 nanti.

Next

Sebelumnya, di Jerez pada akhir pekan lalu Quartararo akhirnya finish di posisi ke-13 setelah sempat memimpin balapan. Jika lengan kanannya tidak bermasalah, kemungkinan Quartararo kembali podium pun besar.

Akibatnya kini dia juga harus turun ke posisi 2 dalam klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 64 poin. Pemimpin klasemen MotoGP 2021 kini dipegang oleh pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dengan 66 poin.

Loading