Sukses

Gara-Gara Knalpot Dimodifikasi, Asuransi Tolak Klaim Mobil Sport yang Masih Dikredit

Otosia.com Mengasuransikan kendaraan bermotor, baik mobil atau motor sebenarnya bisa menguntungkan. Asuransi kendaraan bisa dipakai ketika sesuatu terjadi pada kendaraan.

Tapi yang perlu dipahami adalah syarat dan ketentuan jika mengasuransikan kendaraan, sehingga tidak merepotkan jika diperlukan.

Jika tidak cermat dan teliti, bisa-bisa klaim asuransi ditolak. Seperti yang baru-baru ini terjadi. Dilansir dari Autoevolution, pemuda bernama Modasir Ayobi dari Toronto, Kanada belum lama ini membeli mobil impian Subaru BRZ 2020 secara kredit.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Dia bahkan harus memiliki dua pekerjaan untuk membayar biaya cicilan dan membayar asuransi selama satu tahun. Kemudian dia juga membeli knalpot aftermarket untuk dipakai di mobil sport miliknya itu.

(c) globalnews.ca

Tapi sayangnya, pada bulan Maret lalu, dia terlibat kecelakaan. Mobilnya pun ringsek. Saat asuransi mobil diklaim, pihak asuransi menolak klaim tersebut.

Alasannya, knalpot mobil sudah dimodifikasi. Ini adalah pelajaran yang bisa dipetik untuk semua para pemilik mobil. 

Next

Pada kasus Ayobi, terdapat klausa dalam kontrak yang menyebutkan bahwa jika pemilik berencana melakukan modifikasi pada mobil, maka dia harus menghubungi pihak asuransi untuk mematikan polisnya.

"Jika saya tahu modifikasi akan memengaruhi asuransi, saya tidak akan melakukannya," katanya.

Loading