Sukses

Viral Polantas Berhentikan Toyota Fortuner Berpelat Dinas Polri Palsu di Jaktim

Otosia.com Polisi lalu lintas (polantas) berhasil mengamankan pengemudi Toyota Fortuner yang diduga menggunakan pelat dinas Polri palsu di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Kemudian si pengemudi diamankan ke Mapolrestro Jakarta Timur pada Kamis (20/5/2021) siang.

Kejadian ini sendiri dikektahui dari postingan akun Instagram @tmcpoldametro pada jumat (21/5/2021).

"#Polri amankan pengguna jalan yang menggunakan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) Dinas Polri di Jl. Jatinegara Barat, Jakarta Timur, selanjutnya diamankan ke Mapolrestro Jaktim, Kamis (20/5) siang," tulis @tmcpoldametro

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Berdasarkan video yang diunggah, seorang polantas menghentikan Toyota Fortuner dengan pelat nomor 351-00. Namun ketika diminta untuk turun dari mobil, sang pengemudi malah menolak.

Ia pun berujar jika ingin menghubungi seseorang dengan nama Suroso. Mengetahui hal itu, polisi mempersilahkan, namun lebih dulu memintanya turun dari mobil yang ditumpangi.

"Bapak turun dulu bapak," kata polisi.

"Bentar-bentar saya telepon Pak Suroso," jawab pria itu.

"Silakan, silakan bapak mau telepon siapa pun, tapi turun dulu. Itu di rem tangan pak," ujar polisi.

Next

Karena kondisi lalu lintas cukup padat dan ia membutuhkan bantuan, polisi tadi kemudian menghubungi komandannya. Ia berharap agar rekan-rekannya datang ke lokasi dan membantunya.

"Arah Santa Maria, mohon izin saya masih sendiri ndan, tolong ndan. Makanya ini butuh rekan-rekan lainnya," kata polisi.

Next

Kemudian di video lainnya yang diunggah, si pengemudi Fortuner ditindak oleh seorang polisi. Di tempat kejadian juga sudah banyak polisi yang datang.

Pengemudi Fortuner tadi beralasan jika pelat nomor tersebut diberikan oleh seseorang bernama Suroso. Tak tinggal diam, seorang polisi kemudian meminta STNK dari Fortuner. Polisi itu pun menegaskan bahwa STNK tersebut palsu.

"Dikasih Pak Suroso," kata pengemudi Fortuner

"Enggak bisa, mana STNK-nya?," tegas polisi

"Ini palsu ya," tegasnya lagi.

Next

Namun pengemudi Fortuner tak menyerah, ia terus menyebut nama Pak Suroso. Ketika polisi meminta anggota lainnya mengamankannya ke Polres, ia masih terus menyebut nama Pak Suroso. Bahkan ia berniat menghubungi Pak Suroso dan kemudian memberikan ponselnya ke polisi.

"Beliau tadi minta telpon," kata pengemudi Fortuner.

"Bentar aja pak, dia tadi sudah pesen," katanya lagi.

Next

Video yang telah ditonton sebanyak 60.080 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang penasaran dengan Pak Suroso.

"Pengen tau endingnya.. apakah Pak Soeroso bisa menyelesaikan??" tulis @efan_sibaik

"Siapakah pak SOEROSO itu ?...eng ing eng...kita tggu episode selanjutnya," komentar @volker_freeyork81

"Pakai nama pak suroso ya? Siapa itu pak suroso. Ada yg kenal?" jelas @bobydhastana

"Proses dan tindak sesuai uu yg berlaku komandan!" tulis @ifankurniawan22

"Waduh.. Pak Soeroso disebut berkali2," komentar @mchandratan

Next

Menanggapi kejadian tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan bahwa pelat nomor dinas Polri yang dipakai Fortuner tadi palsu.

"Menggunakan pelat dinas palsu yang tidak sah atau tidak dikeluarkan oleh Slog Polri," kata Sambodo dalam keterangan tertulis, Kamis (20/5/2021) yang dikutip dari Liputan6.com.

Pengemudi saat ini masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Timur. Sambodo mengatakan, keterangan lebih detail akan disampaikan oleh Polres Metro Jaktim.

"Proses lanjut diserahkan ke Polres Jakarta Timur," ujar dia.

Next

 

 

Loading