Sukses

Meski Rusak Parah dan Tak Bisa Dikendarai Lagi, Supercar Ini Terjual Rp874 Juta

Otosia.com Supercar Porsche 911 GT2 RS merupakan model 911 tercepat. Di antara mobil yang dijual oleh Porsche, 911 GT2 RS menjadi yang tercepat kedua setelah 918 Spyder.

Dengan performa seperti itu, tak heran jika supercar ini banyak diburu. Bahkan kondisi rusak parah pun Porsche 911 GT2 RS tetap laku dengan harga tinggi.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

(c) Carscoops

Melansir Carscoops, sebuah 911 GT2 RS saat ini tengah dilelang melalui Copart di Houston, Texas, Amerika Serikat. Pada saat penulisan, mobil ini sudah ditawar hingga $61.000 atau Rp874 juta (Kurs $1=Rp14.339).

Tentu hal ini cukup mengherankan, apalagi kondisi 911 GT2 RS ini sangat mengenaskan. Saking parahnya kerusakan yang dialami, mobil ini diklaim tak bisa diperbaiki atau dibangun kembali. Artinya supercar ini hanya bisa dipakai untuk suku cadang atau rongsokan, serta tidak akan dapat dikendarai di jalan raya lagi.

Next

(c) Carscoops

Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci peristiwa apa yang dialami 911 GT2 RS tersebut. Diduga mobil ini mengalami kecelakaan hebat hingga kerusakan ada di mana-mana.

Bagian depan, belakang, dan samping mengalami kerusakan parah. Di bagian kabin, airbag telah mengambang.

Meski begitu, Copart menjelaskan bahwa ada beberapa bagian yang bisa diselamatkan. Beberapa di antaranya adalah mesin, transmisi, lampu belakang, spoiler, dan beberapa komponen kabin.

Next

(c) Carscoops

Sekadar informasi, Porsche 911 GT2 RS ditopang dengan mesin flat-six 3.8 liter twin-turbocharged. Tenaga yang dihasilkan mencapai 700 hp dan torsi 553 lb-ft. Performa tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis.

Untuk akselerasinya sendiri, supercar ini bisa menempuh kecepatan 0-60 mph dalam waktu 2,6 detik.

Loading