Sukses

Mercedes-Benz Punya Fitur "Mobil Bergoyang" yang Unik, Apa Fungsinya?

Otosia.com Mercedes-Benz membekali mobil-mobilnya dengan berbagai macam fitur. Beberapa fitur di antaranya adalah fitur yang tersedia secara opsional seperti E-Active Body Control.

Dilansir dari Car and Driver, bagian dari E-Active Body Control tersebut yakni Free Driving Assist (FDA). FDA Jumping yang dimiliki Mercedes-Benz tampak unik.

Sebab, fitur tersebut membuat mobil bergoyang-goyang. Fungsinya adalah untuk membantu mobil keluar dari situasi terjebak lumpur dan pasir.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Next

Saat ini, SUV Mercedes-Benz seperti GLE atau GLS yang memiliki fitur FDA Jumping ini. Fitur itu memungkinkan mobil bergoyang naik dan turun, di mana sasis kendaraan lah yang secara terus menerus digerakkan.

Agar fitur tersebut bekerja secara baik, maka mobil perlu menggunakan roda berukuran 20 inci atau lebih besar. Untuk mendapatkan fitur opsional ini, pemilik harus mengeluarkan biaya USD 6.500 (Rp 93 jutaan) di pasar Amerika Serikat.

Next

Cara penggunaan fitur ini adalah mobil harus dalam mode offroad. Kemudian, pengmudi bisa mengaktifkannya melalui layar utama pada menu pengaturan.

Jika ingin menghentikan FDA Jumping, pengguna bisa langsung memilih Stop yang tertera pada layar atau membiarkan mobil melaju dengan kecepatan di atas 14,5 kpj.

Loading