Sukses

10.000 Konsumen Datangi Diler Daihatsu, Raihan SPK Rocky Kok Cuma 1.168 Unit?

Otosia.com Animo terhadap kehadairan compact SUV Daihatsu Rocky terbilang besar. Namun jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) tidak sebesar konsumen prospektif yang datang ke diler langsung.

Dari sekitar 10.000 konsumen yang prospektif, Daihatsu hanya meraup 1.168 SPK hingga akhir pekan kemarin.

"Di outlet Daihatsu saja ada 6000-an (prospek), kalau dikali dua dengan diler non Astra bisa 10.000-an. Customer yang datang pasti kita catat nama dan sebagainya. Tapi tidak serta merta mereka langsung SPK. Kenapa? Karena ini model baru yang belum ada di jalan. Konsumen mau SPK, mau lihat dulu unitnya seperti apa, tidak langsung SPK," kata Hendrayadi Lastiyoso, Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Jumlah SPK tersebut tidak terlepas dari ketersediaan unit test drive dan display yang tidak merata di outlet Astra Daihatsu di Indonesia. Bahkan di Jakarta sendiri showroom resmi AI-DSO belum kebagian.

Inilah menjadi salah satu sebab raihan SPK di Jakarta dan sekitarnya belum maksimal karena konsumen potensial belum melihat unit dan menjajal langsung di diler.

"Unit yang kami terima dari ADM ke outlet-outlet kami baru bulan Mei, sehingga unit test car dan display kami prioritaskan untuk outlet-outlet kami, terutama di luar Jawa. Kalau di Jakarta belum liat langsung, belum semua tersedia. Tapi justru di luar Jawa, seperti Balikpapan, Manado, Bengkulu dan di Medan malah sudah sampai duluan. Unit-unit itu kami kirimnkan sebelum Lebaran kemarin," paparnya.

Next

Namun Hendrayadi menyatakan bahwa unit display dan test drive di gerai-gerai Astra Daihatsu Jakarta dan sekitar sudah mulai dikirim, menyusul berakhirnya libur Lebaran.

"Setelah libur Lebaran selesai sudah mulai produksi lagi. Sejak Rabu kemarin unit-unit mulai dikirimkan ke Jakarta. Sehingga kami berharap setelah Lebaran ini sampai akhir bulan, customer prospek bisa melihat langsung unitnya dan tes drive sehingga mereka bisa langsung SPK," pungkasnya.

Loading