Sukses

Kloningan ZX-10R dengan Harga Merakyat, Namanya Finja 500

Otosia.com Pabrian motor asal China lagi-lagi membuat inovasi unik di tengah ramainya pasar dunia moge (moge). Kali ini muncul motor yang memiliki nama Xinshiji Finja 500.

Seperti namanya, Otolovers pasti sudah bisa menebak merek yang mungkin dikloning atau sebagai acuan desain dari motor ini. Memang sangat jelas dan tidak bisa dipungkiri namanya sangat mirip dengan Ninja.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)

Next

Bukan tanpa alasan bila motor ini dinilai mengkloning atau setidaknya mempunyai kemiripan dengan Ninja, terutama ZX10R. Pasalnya, kosmetik yang memiliki kemiripan meski tidak identik.

Selain desain, corak dan decal-nya pun seperti punya kesamaan yang mengadopsi desain Team Green.

Meskipun disebut sebagai kloningan, Finja 500 punya keunggulan yang sebenarnya tidak bisa diremehkan, salah satunya frame yang menggunakan tipe twin-spar sehingga terlihat berotot.

Next

Konsep lainnya yang bikin motor ini gagah seperti fuel tank besar, windscreen, headlmap dan juga lampu sein yang menyatu dengan spion.

Soal performa, jelas saja motor ini tidak akan bisa menandingi ZX-10R. Finja 500 menggunakan mesin 500cc parallel-twin (2-silinder) yang diklaim memiliki power hingga 49,3 hp.

Next

Belum lagi soal suspensi, motor ini menggunakan merek Showa untuk depan maupun belakang. Hanya saja masih tidak diketahui apakah sudah memakai ABS atau belum. Yang pasti pengeremennya mengandalkan cakram depan dam belakang.

 

 

Bagian yang tentu saja dicari banyak orang ialah harganya. Berapa banderolannya bila dibandingkan dengan orisinal Kawasaki ZX-10R.

 

 

 

Menurut lansiran Rushlane, motortersebut dipatok setara INR 1.46 lakh atau sama dengan Rp 28,6 jutaan saja.

 

Loading