Sukses

Ketiban Sial, Alex Rins Terpaksa Absen pada MotoGP Catalunya

Otosia.com Nasib sial tengah menghampiri pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Pasalnya rekan setim Joan Mir itu harus absen di MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

Melansir Visordown, penyebab Rins melewatkan seri ketujuh MotoGP 2021 ini karena mengalami kecelakaan saat bersepeda. Akibat insiden itu, ia mengalami patah pergelangan tangan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Setelah diperiksa di rumah sakit terdekat, Rins dipastikan mengalami patah tulang di lengan kanan. Sehingga ia harus mendapatkan operasi yang dilakukan Jumat (4/6/2021) pagi.

"Pembalap Spanyol itu terjatuh saat sesi latihan dan akibatnya ia mengalami cedera pada lengan kanannya, dengan area memar yang luas dan sangat sakit," kata pihak Suzuki.

"Dia dengan cepat dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pemeriksaan medis mengungkapkan patah tulang jari-jari."

"Patahnya tidak bisa bergerak dan besok pagi dia akan menjalani operasi untuk memperbaikinya."

Next

Kabar ini pun juga dikonfirmasi Suzuki lewat akun Instagram resminya @suzukimotogp pada Kamis (3/6/2021). Dipastikan bahwa Rins bakal absen di MotoGP Catalunya.

"?Breaking News?: Alex Rins will unfortunately miss the #CatalanGP after suffering a cycling accident on the track this morning. Read more using the link in our bio ????. Please send your support to Alex in the comments below," tulis @suzukimotogp

Next

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Team Suzuki Ecstar (@suzukimotogp)

 

 

Next

Tentu absennya Rins di MotoGP Catalunya menjadi mimpi buruk. Sebab kesempatan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara MotoGP akhir pekan ini sirna.

Seperti yang diketahui, Rins saat ini berada di posisi ke-14 dengan perolehan 23 poin. Ia tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara, yakni Fabio Quartararo dengan koleksi 105 poin.

Sedangkan posisi kedua dihuni Johann Zarco dengan 81 poin. Sementara itu, rekan setim Rins, Joan Mir berada di posisi kelima dengan perolehan 65 poin.

Loading