Sukses

Sedang Digandrungi, Dua Pembalap MotoGP Ini Ternyata Tak Punya SIM

Otosia.com Awal tahun 2021 lalu, terungkap bahwa pembalap MotoGP Miguel Oliveira baru saja memiliki Surat Izin Mengemudi alias SIM. Oliveira membagikan momen saat dirinya melakukan tes SIM melalui akun Instagram pribadinya.

"Cuma ingini menginformasikan bahwa saya pergi ke sekolah berkendara untuk mengikuti ujian dan saya berhasil menyelesaikannya," tulis pembalap asal Portugal tersebut pada keterangan unggahan yang menampilkan potretnya mengenakan masker duduk di sebuah ruangan ujian.

Tapi rupanya bukan hanya pembalap tim pabrikan KTM itu saja yang sebelumnya tak memiliki SIM. Dua pembalap MotoGP yang musim ini sedang banyak digandruingi, Jack Miller dan Fabio Quartararo juga rupanya tak punya SIM.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

(c) TikTok/skyegp

Host program dari Red Bull di YouTube, Vanessa Guerra Carlotta mewawancarai keduanya. Tampaknya wawancara itu dilakukan beberapa tahun lalu, saat keduanya masih di tim satelit masing-masing.

Dalam video tersebut, Miller masih mengenakan seragam Pramac Ducati dan Quartararo mengenakan seragam Petronas Yamaha SRT. Video wawancara singkat itu pun dibagikan ulang ke media sosial hingga menjadi viral.

Pada video yang dibaigkan oleh akun TikTok SKYE GP pada 10 Mei 2021 lalu, Vanessa awalnya bertanya apakah Miller pernah berkendara sepeda motor di jalanan? Miller pun menjawab bahwa dirinya hampir tidak pernah.

 

Next

(c) TikTok/skyegp

Lalu Vanessa pun bertanya apakah dia memiliki lisensi berkendara. Jawabannya rupanya tidak.

"Enggak (punya SIM). Jangan bilang-bilang ya," kata Miller dengan nada bercanda.

Pertanyaan yang sama juga diajukan untuk pembalap asal Prancis, Quartararo. "Tentu saja, tidak," kata Quartararo.

 

Next

(c) TikTok/skyegp

Video yang sudah disukai puluhan ribu kali itu pun mendapatkan ratusan komentar dari netizen. Ada yang menanggapinya dengan bercanda ada juga yang memberikan informasi tentang pembalap yang tak memiliki SIM.

"udah ahli, gaperlu sim," komentar Broken dengan emotikon tertawa miris.

"polisi juga mungkin gabakal bisa ngejer," komentar ilham

"anjir selama ini gua juga mikirin gitu, gua yakin rider ada yang gk punya SIM, dari umur 16 aja udah ada yang moto3," komentar Alif Dhimas

"jangan sampai salah paham mereka ga ada SIM ga masalah karena hanya rider dirace," komentar mantan TKI

"gak hanya di motogp, kalo di F1 banyak pembalap muda yang gapunya sim karena belum cukup umur. jadi pembalap sama punya sim adalah 2 hal yang berbeda," komentar akun ijin komandan.

Next

@skyegpid

##JackMiller ##FabioQuartararo ##Ducati ##Yamaha ##MotoGP ##BehindTheTrack

? SOL SAN JUAN - Nomad & Lola

Loading