Sukses

Harga Ford Fiesta, Review, dan Spesifikasi Lengkap Juni 2021

Otosia.com Salah satu mobil keluaran Ford yang cukup diminati konsumen Indonesia adalah hatchback Fiesta. Bukan tanpa alasan tentunya, sebab Ford Fiesta bermain di segmen mobil dengan harga cukup murah. Apalagi ceruk pasar hatchback Indonesia memang menggiurkan, meskipun di sana ada Toyota Yaris, Suzuki Baleno, hingga Honda Jazz.

Menariknya lagi, kondisi bekas dari Ford Fiesta juga masih banyak dicari. Banyak konsumen yang tergiur dengan spesifikasi mumpuni dan harga Ford Fiesta bekas yang tergolong murah.

Perlu diketahui juga, Ford Fiesta baru saat ini sudah tidak dipasarkan di Indonesia, artinya hanya ada kondisi bekas. Namun harga Ford Fiesta bekas terbilang sangat murah, mulai dari Rp80 jutaan.

Dengan harga Ford Fiesta bekas yang cukup murah, sebenarnya seperti apa spesifikasi dari hatchback ini? Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Eksterior Ford Fiesta

(c) Oto.com

Pada dasarnya desain dari Ford Fiesta mudah disukai konsumen. Pasalnya komposisi bodi begitu proporsional, bagian fascia berhias headlight trapezium dengan rumah lampu cluster stylish di masanya. Belum lagi desain gril menganga yang membuat tampilan semakin sporty.

Berpindah ke samping, Ford Fiesta terkesan panjang. Hal ini tak mengherankan, sebab panjangnya sendiri hampir empat meter. Kesan kokoh juga terlihat berkat garis menonjol di sisi bodi samping. Belum lagi kombinasi fender menggembung, sehingga membuat tampilan semakin berisi.

Untuk bagian buritan, kesan sporty pun tampak jelas. Kondisi ini dipengaruhi oleh stoplamp besar di pilar, dan rear upper spoiler lebar di atasnya.

Next

Interior Ford Fiesta

(c) Oto.com

Ford Fiesta mempunyai desain kabin khas Eropa dan Amerika. Hal itu terlihat dari peletakan tuas sein di sebelah kiri dan pengoperasian lampu lewat kenop.

Sayangnya dashboard dari Ford Fiesta masih didominasi plastic keras. Selain itu, aksen panel silver di beberapa titik tampak kurang berkualitas, sekaligus mudah baret. Namun kekurangan hanya pada bagian-bagian tersebut, sebab bagian lainnya tergolong baik dan menggoda.

Seperti posisi tombol di area tengah, cluster kokpit, serta lubang AC yang didesain rapi. Belum lagi jok berlapis fabrik yang tampak cocok dengan motif sporty.

Next

Mesin Ford Fiesta

(c) Oto.com

Dengan harga Ford Fiesta bekas mulai dari Rp80 jutaan, konsumen bakal mendapatkan mesin 1.596cc DOHC empat silinder segaris. Dapur pacu ini bisa menghasilkan tenaga 118 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 152 Nm pada 4.050 rpm. Performa tersebut disalurkan lewat girboks otomatis enam percepatan ke roda depan.

Sayangnya saat pencapaian lima tahun atau dihitung dalam jumlah kilometer, tak jarang mesin Ford Fiesta bermasalah, terutama girboks. Biasanya terasa saat mobil melaju pelan yang kemudian muncul getaran hebat. Alhasil akselerasi jadi terhambat dan sangat mengganggu.

Bagian TCM (Transmission Control Module) juga jadi benda yang kerap berpenyakit. Disinyalir, sensor pembaca sistem shifting dan tenaga mesin ini cukup lemah. Akibat letaknya terlalu rendah dan rawan terkena air.

Next

Fitur Ford Fiesta

(c) Oto.com

Sementara itu, Ford Fiesta ditunjang dengan fitur keselamatan yang cukup mumpuni. Padahal harga Ford Fiesta sendiri terbilang murah di kelasnya. Fitur yang paling menonjol adalah ESP (Electronic Stability Program). Fitur ini tak bisa dinyala-matikan, melainkan terus menjaga perilaku mengemudi selama di jalan.

Selain fitur tersebut, Ford Fiesta masih ditopang dengan Hill Start Assist, Dual SRS Airbag, rem ABS dan EBD, serta sensor parkir tiga titik.

Next

Spesifikasi Lengkap Ford Fiesta

(c) Oto.com

Dengan harga Ford Fiesta bekas yang tergolong murah, tak heran jika hatchback ini cukup diminati. Belum lagi spesifikasi lengkapnya memang benar-benar menggoda untuk dipinang. Selain eksterior dan interior, bagian kaki-kaki pun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Lantas seperti apa spesifikasi lengkap dari Ford Fiesta? Berikut daftar lengkapnya.

Dimensi: 3.982 mm (panjang), 1.978 mm (lebar), 1.489 mm (tinggi), 155 mm (ground clearance)

Mesin: 1.596 cc 4-silinder DOHC 4-valve

Performa: 118 Tk (tenaga), 152 Nm (torsi)

Suspensi: MacPherson Strut (depan), Multi-Link (belakang)

Ukuran ban: 195/50 R16

Ukuran Velg: R16

Next

Harga Ford Fiesta Bekas Juni 2021

(c) Oto.com

Di pasar Tanah Air, Ford Fiesta hadir dengan beberapa varian, yakni Style, Trend, dan Sporty. Sementara itu, generasi pertama diluncurkan dalam rentan waktu 2010-2013. Harga Ford Fiesta generasi pertama terbilang cukup murah, mulai dari Rp80 jutaan. Berikut ini daftar lengkap harga Ford Fiesta yang dihimpun dari situs Jual Beli Otosia.

Harga Ford Fiesta S 2013 Rp110 juta

Harga Ford Fiesta S 2012 Rp95 juta

Harga Ford Fiesta S 2014 Rp109 juta

Harga Ford Fiesta Trend 2011 Rp95 juta

Harga Ford Fiesta Style MT 2011 Rp97 juta

Harga Ford Fiesta Sport 2013 Rp104 juta

Harga Ford Fiesta S 2016 Rp145 juta

Harga Ford Fiesta Sport 2012 Rp97 juta

Untuk mencari harga Ford Fiesta bekas, tentu saat ini sangat mudah. Kini Otolovers tak perlu berkunjung ke penjual mobil bekas, cukup mengunjungi situs Jual Beli Otosia. Di situs tersebut ada banyak varian dari Ford Fiesta yang siap dipinang. Oleh karena itu, tunggu apalagi, segera kunjungi situnya dengan klik tautan berikut ini.

Next

Video Ford Fiesta

 

 

Loading