Sukses

9 Harga Daihatsu Terios, Review, dan Spesifikasi Maret 2022

Otosia.com Geliat pasar mobil SUV memang cukup tinggi. Sudah banyak pabrikan ternama yang telah meluncurkan mobil SUV dengan spesifikasi yang tangguh. Hal ini membuat pasar mobil SUV Indonesia semakin panas.

Pabrikan Daihatsu juga sudah mengeluarkan Daihatsu Terios generasi baru yang mengalami perombakan pada setiap sisinya. Kehadiran Daihatsu Terios ini sudah pasti untuk menjawab tantangan yang ada pada segmen SUV.

Apalagi telah hadir Mitsubishi Xpander yang ber-DNA SUV. Walaupun mobil satu ini berada pada segmen MPV nyatanya bentuk dari Xpander menyerupai SUV. Kondisi ini membuat konsumen SUV banyak yang beralih ke Xpander, karena perpaduan SUV dan MPV sangat kental pada mobil ini.

Meski demikian karakter dan DNA SUV sejatinya tidak dapat tergantikan oleh mobil MPV. Seperti halnya dengan Daihatsu Terios terbaru yang memiliki fitur canggih serta desain berkarakter khas mobil-mobil SUV. Bahkan mobil SUV Daihatsu Terios ini cukup laris di pasaran.

Nah, untuk itu simak ulasan berikut ini yang akan membahas tentang review, spesifikasi dan harga Daihatsu Terios.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Desain

Daihatsu Terios ini memiliki dimensi yaitu panjang 4.435 mm x lebar 1.695 mm x tinggi 1.705 mm, dengan jarak sumbu roda 2.685 mm.

Desain eksterior Terios ini terlihat lebih gagah dengan lampu LED yang hadir di bagian depan dan belakang. Lampu tersebut memiliki kelebihan apabila melewati terowongan akan otomatis menyala dengan sendirinya.

Untuk menunjang berkendara dengan nyaman, Terios ini memiliki ukuran velg 17 inch yang semakin menambah kesan gagah dan tangguh dalam mobil ini

Berpindah ke interior Terios, memiliki 3 kursi yang dilengkapi dengan sabuk pengaman. Daihatsu Terios juga dapat menampung hingga 7 orang sehingga cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

Apalagi terios juga memiliki kamera 360 derajat yang dapat membantu pengendara untuk memarkirkan kendaraannya di area yang sulit.

 

Teknologi

Untuk menunjang kenyamanan pengendara, Daihatsu memberikan fitur unggulan mereka seperti start/stop button yang akan mempermudah menyalakan dan mematikan mobil SUV ini.

Selain itu untuk menghilangkan kebosanan, fitur hiburan disediakan berupa 2 DIN head unit touch screen dengan tambahan 6 speaker dan 2 tweeter juga terpasang pada interior All New Daihatsu Terios.

 

Mesin

Daihatsu rupanya ingin memberi kesan berkendara yang optimal di dalam mobil ini, sehingga mereka menyematkan mesin 2NR-VE, 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin tersebut memiliki volume silinder 1.496cc dengan keluaran tenaga maksimal sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kg-m pada 4.200 rpm.

 

Fitur Keselamatan

Demi menjaga keselamatan para penumpang, Daihatsu memberikan fitur berupa sistem pengereman Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Namun sayangnya rem belakang dari Terios ini masih menggunakan tromol.

Fitur lainnya yang dimiliki  Daihatsu Terios adalah fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) yang juga dimiliki All New Toyota Rush.

 

Kelebihan dan Kekurangan

Dikutip dari berbagai sumber, berikut kelebihan dan kekurangan Daihatsu Terios 2022.

Kelebihan

Kekurangan

  • Harganya sangat bersaing dengan SUV lain

  • Memiliki fitur ABS dan EBD

  • Memiliki ground clerance yang sangat tinggi, yaitu mencapai 220 mm

  • Desainnya terlihat gagah 

  • Dilengkapi dengan AC double blower dengan menggunakan layar sentuh

  • Menggunakan sistem penggerak roda belakang

  • Ditenagai mesin berteknologi Dual VVT-i yang hemat bahan bakar

  • Suspensinya telah dilengkapi Stabilizer, sehingga lebih nyaman dan empuk

  • Menggunakan transmisi otomatis standar, belum CVT

  • Rem belakang masih tromol

Harga

Untuk harga yang ditawarkan oleh Daihatsu ada di kisaran Rp200 jutaan. Berikut harga Daihatsu Terios 2022 dikutip dari laman resmi Daihatsu Indonesia.

Daihatsu Terios R AT CUSTOM IDS Rp 285.200.000

Daihatsu Terios R MT CUSTOM IDS Rp 274.800.000

Daihatsu Terios R AT DLX IDS Rp 283.200.000

Daihatsu Terios R AT IDS Rp 273.200.000

Daihatsu Terios R MT DLX IDS Rp 272.800.000

Daihatsu Terios R MT IDS Rp 262.800.000

Daihatsu Terios X AT DLX IDS Rp 239.000.000

Daihatsu Terios X MT DLX IDS Rp 229.200.000

Daihatsu Terios X MT IDS Rp 219.200.000

 

Video

 

Penulis: Dien Muhammad Abizard

 

Next

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Terios 2021

(c) Daihatsu

Daihatsu Terios 2021 dengan wajah baru yang lebih segar dan keren cukup diminati konsumen Indonesia. Bahkan penjualannya pun terus meningkat setiap bulan selama 2018. Meski begitu Daihatsu Terios 2021 tetap memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan. Sebelum mengetahui kekurangan dari Daihatsu Terios 2021, sebaiknya ketahui dulu kelebihannya.

Nah, Daihatsu Terios 2021 memiliki kelebihan cukup banyak, yaitu harga Daihatsu Terios 2021 lebih murah dibandingkan saudaranya Toyota Rush. Tidak hanya itu, Daihatsu Terios 2021 memiliki varian yang cukup banyak, serta penggunaan mesin baru yang lebih canggih.

Kelebihan dari Daihatsu Terios 2021 tidak hanya itu, di bagian interior sudah menggunakan AC double blower, serta dimensi yang lebih besar. Di sisi entertainment juga didukung dengan sistem multimedia yang cukup banyak.

Beberapa kelebihan tadi masih tersemat beberapa kekurangan, di antaranya adalah masih menggunakan ladder frame. Cukup tangguh memang, tapi hal ini masih tidak berubah dari generasi sebelumnya. Varian transmisi otomatis juga masih konvensional dengan 4 percepatan.

Dengan desain keren dan mesin yang semakin baik, tertarik beli? Nah, untuk membeli sebelumnya ketahui terlebih dahulu harga Daihatsu Terios 2021. Simak harga Daihatsu Terios 2021 terbaru di ulasan selanjutnya.

Next

Bandingkan Daihatsu Terios 2021

(c) Daihatsu

Sebelum mobil Daihatsu Terios 2021 generasi terbaru meluncur, pasar low SUV dikuasai oleh mobil Honda BR-V. Mobil satu ini memang keren untuk urusan desainnya. Namun, setelah Daihatsu Terios 2021 meluncur, lebih baik mana antara dua mobil tersebut.

Otolovers bisa kok membadingkan kedua mobil ini, caranya juga mudah. Dengan mengetahui spesifikasi dan harga Daihatsu Terios 2021 dan bandingkan dengan spesifikasi dan harga Honda BR-V. Simak review, spesifikasi, dan harga Honda BR-V di link berikut ini.

Sebenarnya mobil Daihatsu Terios 2021 tidak hanya bersaing dengan mobil low SUV saja, tetapi juga mobil MPV. Karena kebanykan mobil MPV saat ini memiliki spesifikasi yang tak kalah dari spesifikasi dan harga Daihatsu Terios 2021. MPV tersebut salah satunya adalah Suzuki Ertiga.

Suzuki Ertiga juga memiliki desain yang tak kalah sporty dibandingkan Daihatsu Terios 2021. Namun, bagaimana dengan speisfikasi lainnya? Nah, bandingkan saja antara kedua mobil ini dengan cara mengkomparasikan kedua spesifikasi kedua mobil. Setelah mengetahui spesifikasi dan harga Daihatsu Terios 2021 di atas, bandingkan dengan spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga di tautan berikut ini.

Mungkin pesaing terberat dari Daihatsu Terios 2021 dari segmen MPV adalah mobil Xpander. Pasalnya dari desain juga tak kalah keren dan spesifikasi lainnya juga cukup baik. Apalagi mobil Xpander juga memiliki pilihan varian yang cukup banyak. Yuk bandingkan kedua mobil ini dengan cara membandingkan spesifikasi dan harga Daihatsu Terios 2021 dengan spesifikasi dan harga mobil Xpander di link ini.

Next

Video Daihatsu Terios

 

 

Loading