Sukses

Honda Dinilai Jadi Motor Terburuk di MotoGP, Kok Bisa?

Otosia.com Repsol Honda tengah mengalami penurunan performa di MotoGP 2021. Para pembalapnya belum menunjukkan performa yang menjanjikan, begitu juga Marc Marquez sekembalinya dari cedera.

Terkait penurunan performa itu, mantan juara WorldSBK, Neil Hodgson pun tak heran. Bahkan menurutnya Honda adalah motor terburuk di grid MotoGP.

"Masalahnya adalah, ketika Anda begitu jauh… motornya adalah motor terburuk di grid," katanya yang dikutip dari Visordown.

"Aneh, ketika Anda memikirkan dari enam pabrikan, Honda adalah motor yang tidak ingin Anda kendarai. Saya lebih suka melompat ke Aprilia dulu!" katanya lagi.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Tentu bukan tanpa alasan, menurutnya performa Honda selalu berada di bawah Ducati, Yamaha, dan Suzuki. Akan tetapi hal itu bisa ditutupi berkait kemampuan luar biasa Marc Marquez.

Namun karena Marc Marquez cedera dan belum tampil maksimal, Honda kembali lagi ke performa asalnya. Bahkan pembalap lainnya dinilai kesulitan saat mengendarai motor RC213V.

"Masalahnya, karena Marquez sangat bagus di masa lalu, Honda berada di bawah Ducati, Yamaha, dan Suzuki selama beberapa tahun menurut saya, tapi Marquez membuat perbedaan itu karena kemampuannya," ungkapnya.

"Sekarang dengan cederanya… Saya pikir Honda lebih buruk, dan jelas Marc tidak sama dengan Marc karena cederanya. Jadi dia mencoba menjembatani kesenjangan itu lagi, dan tiba-tiba mereka bahkan tidak bisa sejajar dengan mereka, apalagi di depan mereka. Saya pikir itu menjadi masalah utama," jelasnya lagi.

Next

Terkait balapan di Sachsenring, Jerman akhir pekan ini, Neil Hodgson pun ragu Honda akan mendapatkan hasil baik. Bahkan secara mengejutkan ia menilai Marc Marquez akan terjatuh.

"Dia sangat bagus di Sachsenring, ini adalah putaran besar bagi Honda, baginya, bisakah dia menang di trek yang tidak terkalahkan selama 10 tahun terakhir? Apa yang akan dia lakukan, berusaha lebih keras? Jika dia berusaha lebih keras dia akan jatuh," jelasnya.

"Saya harap saya salah, omong-omong! Saya ingin melihat dia & Honda mendapatkan hasil, tetapi saya tidak berpikir itu akan terjadi," ungkapnya lagi.

Loading