Sukses

Kapan Toyota GR Yaris Diluncurkan di Indonesia?

Otosia.com Beberapa bulan lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) menutup pemesanan Gazoo Racing (GR) Yaris. Direktur Marketing TAM, Anton Jimmi Suwandy, tidak menyangka bahwa booking model sports terbaru mereka jauh melebihi kuota.

Dari jatah 126 unit, angka pemesanan capai 470 unit. TAM turut berterima kasih atas antusiasme pelanggan sekaligus minta maaf karena tidak dapat memenuhi permintaan seluruhnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit/sdi)

Next

Dalam acara buka puasa virtual bersama media beberapa bulan lalu, Anton menyampaikan bahwa proses selanjutnya adalah peluncuran dan pengiriman. Lanjut, Anton memberikan kabar terbaru dalam sesi Virtual Media Gathering bahwa GR Yaris udah pada tahap homologasi.

"Sudah ada satu unit yang sampai di Indonesia dan sekarang sedang melakukan proses homologasi, seperti type approval atau uji tipe," tutur Anton, Kamis (17/06/2021).

 

Next

Anton menyebut tidak dapat meluncurkan GR Yaris kepada konsumen secara langsung, karena mereka harus memastikan kesesuaian sport hatchback ini dengan peraturan domestik. Setelah dianggap memenuhi kriteria, Anton melanjutkan, produk tersebut akan diluncurkan secepatnya.

"Kita harus compliant dengan regulasi dulu, harus selesai registrasi tipenya dengan pemerintah. Setelah selesai akan segera launch pada konsumen karena kami tidak ingin konsumen menunggu lama," ucapnya.

Next

Mengenai waktu pastinya, Anton mengharapkan pada bulan Juli atau Agustus proses homologasi sudah selesai. Sayangnya ia tidak menyebut tanggal kepastian peluncurannya.

"Mudah-mudahan akan selesai di bulan Juli atau Agustus, kalau selesai di bulan itu kami akan langsung menjalankan aktivitas launching," tutupnya.

Penulis: Arendra Pranayaditya

Loading