Sukses

Kondisi Mengenaskan Toyota Hilux Usai Dilempar dari Ketinggian 3.000 Meter

Otosia.com Pick-up truck Toyota Hilux beberapa kali dihancurkan, namun tak juga kunung rusak. Top Gear pernah membuktikan bahwa mobil yang berbagi komponen dengan Toyota Tacoma itu sulit dihancurkan.

Dilansir dari Carbuzz, mereka pernah mencoba menghancurkannya dengan menabrakkanya ke pohon, menimpanya dengan karavan, hingga memukulnya menggunakan bola perusak, tetapi mobil itu masih bisa dinyalakan.

Pernah pula mobil itu ditimpa bangunan tinggi. Namun sia-sia, hingga akhirnya tim Top Gear menyerah dan memajang Hilux itu di sebuah studio.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Next

(c) Carbuzz

Setelah 20 tahun kemudian, kanal YouTube WhistlinDiesel pun melakukan uji coba dengan cara yang lebih ekstrem. Uji coba itu untuk membuktikan apakah Hilux memang sekuat yang diklaim Top Gear.

Pengujian itu dilakukan secara bertahap, dimulai dari yang biasa saja. Bak terbuka mobil diisi dengan lebih daru satu ton batu bata untuk melihat bagaiman truk bisa mengatasi tekanan. Lalu Hilux juga dibawa ke Moab Utah, untuk dipakai off-road. Rupanya mesin Hilux masih berfungsi.

Next

(c) Carbuzz

Belum puas sampai di situ, Youtuber itu pun menjatuhkan mobi dari helikopter pada ketinggian tertentu. Pertama dari ketinggain 152 meter yang membuat Hilux rusak pada rangka.

Pengujian kedua lebih parah, Hilux diangkat lagi dan dilempar dari ketinggian 3.000 meter. Ketika mobil dilepas, butuh waktu 30 detik sampai mobil itu mendarat di tanah.

Hilux benar-benar rata. Jelas setelah dilempar itu, mobil tak akan bisa dikendarai. Namun, tidka diketahui apakah mesinnya masih berfungsi atau tidak.

Next

Loading