Sukses

MotoGP 2022: Jika Maverick Vinales ke Aprilia, Andrea Dovizioso ke Yamaha

Otosia.com Kehebohan di tengah musim MotoGP 2021 berasal dari Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu diketahui meminta mengakhiri kontraknya bersama Yamaha.

Kontrak Vinales bersama Yamah seharusnya berakhir hingga akhir musim 2022. Namun kerja sama itu rupanya disepakati berakhir setahunl lebih cepat.

Yamaha juga sudah mengonfirmasi pemutusan kontrak tersebut. Dengan begitu, Aprili tampak menjadi tim yang potensial bagi Vinales untuk karir balapnya di MotoGP.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

"Kombinasinya akan bagus, saya tidak tahu nanti apakah Maverick Vinales ada di bursa pasar pembalap. Jika ya, kami akan melakukan yang terbaik, mari ditunggu saja. Saya percaya bahwa kita tidak bisa mengesampingkan bakat dia, saya sangat menyukainya," kata CEO Tim Aprilia, Massimo Rivola setelah balapan di Assen, Belanda, dikutip dari Corsedimoto.

Terkait kabar kepindahannya ke Aprilia itu, Vinales disebut sempat membantahnya. Sementara itu, jika benar Vinales bergabung dengan Aprilia, ada nama Andrea Dovizioso yang tak bisa begitu saja dihilangkan.

 

Next

Setelah tes di Misano pekan lalu, Andrea Dovizioso akan melanjutkan proyek pengujian bersama Aprilia di Aragon. Namun, Rivoa mengatakan sebelum ke Aragon, Dovi sudah harus membuat keputusan apakah akan bergabung dengan Aprilia sebagai pembalap reguler untuk MotoGP 2022 atau tidak.

Di sisi lain, selain Vinales, Rossi pun juga dikabarkan akan hengkang dari Yamaha. Maka para pengganti dua pembalap ini juga menjadi perbincangan publik.

Selama MotoGP Belanda, rumor pengganti Rossi dan Maverick pun berkembang. Menurut rumor di paddock MotoGP, Andrea Dovizioso menjadi pembalap potensial yang akan bergabung dengan Yamaha.

Loading