Sukses

Syarat dapat Vaksin COVID-19 Gratis untuk Para Pemohon SIM

Otosia.com Upaya untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 didukung oleh semua pihak, termasuk Satuan Lalu Lintas Polisi Republik Indonesia (Satlantas Polri). Pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) diberikan vaksinasi COVID-19 secara gratis.

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sumbawa dan Satlantas Polres Gresik. Namun, ada beberapa syarat untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Contohnya, ada 10 pemohon SIM yang memenuhi syarat mendapatkan vaksin COVID-19 di Satlantas Polres Sumbawa. Kasatlantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal menjelaskan, kegiatan ini sekaligus menjadi langkah aktif dari kepolisian untuk menjemput bola.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Next

"Kegiatan ini merupakan upaya jajaran Satlantas Polres Sumbawa, menindaklanjuti petunjuk Kapolda Nusa Tenggara Barat. Dalam pelaksaaannya, sudah di tempatkan di beberapa lokasi layanan publik," jelas Samsul Hilal, dalam keterangannya.

Tidak hanya pada gerai pembuatan SIM saja pemberian vaksin gratis tersebut dilakukan, tetapi pemberian vaksin gratis ini juga diadakan di gerai pelayanan Samsat dan BPKB.

 

Next

Satlantas Polres Gresik Sediakan 100 Vaksin Gratis

Sementara itu, Satlantas Polres Gresik, juga mengadakan hal serupa. Bahkan, setiap harinya mereka menyediakan sebanyak 100 dosis vaksin yang akan diberikan oleh petugas kepada pemohon SIM.

"Vaksinasi gratis ini digelar sebagai bentuk transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," jelas Kanit Regident Satlantas, Ipda M Yan Harry Irmanto.

Meski menyediakan layanan vaksin gratis, namun petugas juga melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai kondisi dari pemohon SIM tersebut. Jika ada gejala atau kondisi yang tidak memungkinkan, maka pemberian tersebut tidak bisa dilakukan.

Beberapa kondisi yang dihindari pemberian vaksin kepada pemohon antara lain adalah sedang hamil dan sakit, tidak akan diberikan suntikan vaksin.

Reporter: Fahmi Rizki

Sumber: Liputan6.com

Loading