Sukses

Ayah Maverick Vinales Ungkap Pembalap yang Gantikan Putranya di Yamaha untuk MotoGP 2022

Otosia.com Maverick Vinales resmi keluar dari Yamaha. Pembalap asal Spanyol itu akan balapan dengan pabrikan Iwata hingga akhir MotoGP 2021 saja.

Kontrak dengan Yamaha diakhiri satu tahun lebih cepat. Belum lama ini, ayah Maverick Vinales, Angel Vinales pun menjelaskan mengapa putranya memilih hengkang dari Yamaha. Kepada media Spanyol, AS.com, Angel mengatakan bahwa pilihan Maverick sudah matang.

"Awalnya Yamaha tidak setuju. Lin Jarvis menangis tidak percaya. Motor itu untuk dipakai Lorenzo atau Quartararo. Maverick butuh yang lebih kaku, seperti Marc. Mereka menyerang dengan keras untuk mengeksploitasi potensi mereka. Namun, Yamaha belum bisa memberikan apa yang dia inginkan, Maverick juga tidak bisa mengendarai motor itu seratus persen," kata Angel kepada AS.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Maka, tidak ada gunyanya menyia-nyiakan musim MotoGP dengan menunggu kontrak berakhir. Maverick disebut tidak merasa Yamaha M1 itu miliknya.

"Maverick pergi karena dia tidak senang seperti itu," lanjutnya.

Next

Seperti diketahui, Yamaha disebut-sebut menggantikan posisi Maverick Vinales untuk MotoGP 2022 dengan Franco Morbidelli. Meski belum ada pernyataan resmi dari Yamaha Motor Racing, kabar tersebut sudah berhembus kencang.

Saat ini, Franco Morbidelli masih membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT. Franco Morbidelli ada di peringkat 13 di klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 40 poin.

Loading