Sukses

BMW Luncurkan Motor Varian Baru Classic Touring R18B

Otosia.com Di tengah tren bagger di Indonesia yang diisi antara lain oleh Harley Davidsons dan juga Victory, BMW kini masuk sebagai tawaran baru dengan meluncurkan varian segar classic touring R18B.

Menarik dan perlu jadi catatan, BMW terkenal sebagai brand moge pula dengan mesin yang pantang panas. Hal ini pula yang ditonjolkan mereka sewaktu meluncurkan R18B.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

"Tidak ada ruang untuk udara panas. Anda bisa melihatnya, mendengar dan merasakannya. Andalkan (torsi) yang lebih dari 150 Nm, kapan saja, antara 2.000 hingga 4.000 rpm sebagai torsi tinggi yang konsisten dikembangkan sesuai cara pengembangan mesin boxer," sebuh BMW Motorrad dalam situs bmw-motorrad.com.au.

Selain karena demikianlah ciri mesin boxer, mereka juga menyebut peran lain yakni pada gardan. Motor yang terkenal dengan sistem gerak layaknya mobil berpenggerak roda belakang tersebut menggunakan gardan berlapis nikel untuk meneruskan gerak dari mesin 1802 cc-nya.

Next

Salah satu alasan mereka meluncurkan R18B adalah untuk memperkuat kembali sejarah panjang BMW sebagai motor touring. Sebab, tahun lalu, R18 sudah meluncur sebagai pembuka jalan.

"R 18 B menyatukan kekuatan penuh dengan sejarah touring BMW Motorrad dan karakter emosional dari keluarga R 18. Ujung depan yang besar menampilkan panel trim pada setang dan kaca depan yang rendah sudah menunjukkan karakter yang kuat," ujar mereka.

Next

Dengan status sepeda motor bagger, BMW memasangkan tangki 24 liter atau lebih besar dari varian sebelumnya. Dengan desain drop alias santai dan kursi yang diregangkan ke belakang, juga tameng secara permanen, mereka menyebutnya sebagai desain yang konsisten dan lurus ke depan ala BMW Motorrad.

Untuk R 18 B edisi pertama ini, mereka mengandalkan cat metalik Black storm dengan garis ganda putih khas motor klasik BMW.

Next

Tiga mode berkendara tersedia sebagai standar, dilengkapi dengan perangkat keselamatan seperti Automatic Stability Control (ASC) dan dynamic engine brake control (MSR).

Begitu pula gigi mundur untuk memudahkan saat parkir, dan juga Hill Start Control agar momen saat menanjak jadi lebih mudah dan menambah rasa tenang serta nyaman.

Loading