Sukses

Viral Gadis 22 Tahun Sukses dari Bisnis Cuci Mobil, Sampai Bisa Beli Mobil Mewah Maserati

Otosia.com Seorang gadis berusia 22 tahun mendadak viral usai membongkar usaha cuci mobil melalui akun TikTok miliknya. Video yang dia bagikan mencuri perhatian netizen dan membuat orang lain penasaran dengan kesuksesannya.

Dilansir dari BuzzFeed, gadis bernama Hannah Ingram itu menghasilkan uang sangat fantastis hanya dari usahanya membuka cucian mobil. "Saya membeli tempat cuci mobil dan saya akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak uang yang dihasilkan," kata gadis asal Tennessee itu melalui akun TikToknya.

Dia memilih menggunakan sistem self-serve, sehingga tak memerlukan staf. Dia hanya perlu melakukan perawatan tempat cucian mobil dan membeli beberapa kebutuhan seperti penyegar udara, pembersih kaca, pengkilap ban, dan produk pembersih lainnya.

 (kpl/tys)

Next

"Masalah terbesar adalah sampah yang harus dibuang setiap dua hari," lanjut Hannah.

Pada video berdurasi 32 detik yang dia bagikan itu, Hannah juga menunjukkan uang yang dia kumpulkan. Uang itu jelas membuat para penonton videonya terperangah saking banyaknya.

Apa rahasianya?

Next

Beli mobil mewah dari hasil cuci mobil (TikTok/hannah_ingram_ via Buzzfeed)

"Saya harus kreatif, jadi saya menerapkan metode seller financing," katanya saat dihubungi BuzzFeed.

Seller financing ini semacam pembiayaan yang melibatkan pihak lain. Hipotek tempat tersebut dibiayai oleh pihak lain, jika Hannah tak bisa melunasinya maka usaha cuci mobil itu akan diambil alih.

Next

Maka dengan menggunakan metode tersebut, Hannah bisa membeli tempat cuci mobil sendiri tanpa bantuan orang tuanya, dengan harga USD 140.000 atau setara Rp 2 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.434).

"Saya membayar ke pihak lain yang meminjam ke bank setiap bulan. Saya hanya melakukan pembayaran tagihan bank mereka. Namun, semua pendapatan, pengeluaran dan pemeliharaan adalah milik saya," katanya.

 

Next

Bisa Beli Mobil Mewah

(c) Instagram/thehannahingram

Untuk melakukan kontrak kerja sama seller financing itu, Hannah dibantu oleh seorang pengacara dan menghabiskan biaya USD 400. Namun usaha cuci mobil ini bukanlah yang pertama dan langsung sukses.

Dia harus melewat perjalanan cukup sulit sampai tiba di titik sekarang. Cuci mobil itu juga bukan sumber penghasilan yang utama. Hingga saat ini, Hannah masih memiliki sumber pendapatan lain yang menjadi utama, yakni real estate.

 

Next

Penghasilannya itu dia kumpulkan hingga berhasil membeli mobil mewah. Dia berhasil membeli mobil mewah Maserati. Kini dia sedang dalam proses untuk mengembangkan usaha cuci mobil itu.

Dia juga memperluas usahanya dan menambah dengan membangun unit penyimpanan. "Saya beruntung dengan usaha di real estate. Saya akan merekam seluruh prosesnya," ungkapnya.

 

Next

@hannah_ingram_

The best stream of passive income ???????? ##sidehustle ##money ##finance ##foryou

? original sound - The Hannah Ingram ????

Loading