Sukses

Gara-gara Pertengkaran, Toyota Alphard Tersiram Lumpur hingga Kaca Belakang Pecah

Otosia.com Berselisih paham dengan pengendara lain saat di jalan raya tentu bukan keputusan yang tepat. Sebab hal ini bisa merugikan orang lain yang tak terlibat dan berpotensi memicu kecelakaan.

Insiden tersebut pun terjadi di Hongkong beberapa waktu lalu. Namun kejadian itu malah membuat para pelaku kapok dan dijamin tak akan mengulangi pertengkaran di jalan raya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Melansir Carscoops, kejadian tersebut bermula saat kamera dashcam sebuah truk merekam perselisihan antara mobil MPV dengan taksi. Terlihat ada MPV hitam berhenti di tengah jalan raya dengan satu taksi berada di belakang sisi kirinya.

Tiba-tiba sopir taksi mencoba untuk pergi dan membelokkan mobilnya ke arah kanan. Hanya saja pengemudi MPV tadi tak membiarkannya dan langsung memotong laju taksi.

Next

Sementara kejadian itu berlangsung, dari arah belakang ada truk melaju cukup kencang. Karena dua mobil tersebut berada di tengah jalan, sopir truk langsung menginjak rem dalam-dalam.

Memang truk tersebut berhasil berhenti dan tak menabrak kedua mobil tadi. Namun lumpur yang tengah dibawa malah meluncur ke depan dan menyiram kedua mobil tersebut.

Next

Karena banyaknya lumpur yang keluar dengan tekanan tinggi dari truk, kaca belakang MPV tadi sampai pecah. Parahnya lagi lumpur sampai masuk ke kabin. Jika sudah begini, kabin mobil tersebut tentu sangat sulit dibersihkan.

Sedangkan taksi tak mengalami kerusakan apapun. Bagian bodi hanya kotor karena tersiram lumpur dan tentunya cukup mudah untuk dibersihkan.

Next

Jika dilihat dari video yang diunggah, MPV tadi merupakan keluaran Toyota. Diduga kuat mobil tersebut merupakan MPV mewah Toyota Alphard versi lama.

Sekadar informasi, Toyota Alphard merupakan MPV mewah dengan harga fantastis. Melansir laman Toyota Indonesia, mobil ini memiliki harga termurah Rp1.065.450.000 dan harga termahal mencapai Rp1.990.450.000.

Next

Untuk spesifikasinya sendiri, Alphard memiliki dimensi dengan panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.895, serta wheelbase 3.000 mm.

Sedangkan dapur pacu, ada dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 2.494 cc 4-silinder dengan tenaga 180 Ps dan torsi 23,9 kgm. Kedua mesin 3.456 cc 6-silinder dengan tenaga 300 ps dan torsi 36,8 kgm.

Next

 

 

Loading