Sukses

6 Jalan di Indonesia yang Miliki Pemandangan Indah Memesona

Otosia.com Indonesia dikenal sebagai negara dengan keindahan alam yang menakjubkan. Tak heran jika pariwisata di Tanah Air begitu hidup. Bagaimana tidak, dari hutan, gunung, pantai, hingga tempat-tempat indah lainnya banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal atau mancanegara.

Selain itu, Indonesia juga sedang menggenjot pembangun-pembangunan fisik baik gedung, jembatan bendungan maupun jalan raya untuk kepentingan publik sehingga banyak menciptakan pemandangan-pemandangan baru.

Tak heran jika pembangunan infrastruktur khususnya jalan. Banyak jalanan diciptakan dengan pemandangan yang elok, bahkan beberapa ruas jalan di Indonesia sempat viral saking indahnya.

Berikut daftar jalan di Indonesia yang memiliki pemandangan elok dan memesona.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

1. Simpang Susun Semanggi - Jakarta

2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Simpang Susun Semanggi Jakarta adalah jembatan persimpangan di jakarta yang memiliki panjang sekitar 796 meter yang menghubungkan Grogol ke Senayan dan dari Jalan Soedirman menuju Cawang.

Simpang susun ini di bangun pada tahun 2016 dengan biaya Rp360 milyar dan diresmikan pada tanggal 17 agustus 2017. Simpang Susun Semanggi bisa disebut sebagai ikon ke dua setelah Monas di Jakarta.

Next

2. Jalur Lingkar Nagreg

(sumber: Instagram/infobdgcom)

Jalur Lingkar Nagreg yang biasanya digunakan untuk pemantauan jalur mudik, yang terkenal dari jalur lingkar Nagreg adalah konstruksi yang membelah perbukitan dan terdapat terowong yang cukup indah.

Terowongan ini berfungsi untuk mengatasi kecuraman tanjakan di jalur lingkar Nagreg.

Next

3. Gerbang Tol Salatiga

Istimewa

Gerbang Tol Salatiga, Tol Semarang-Solo ini memiliki pemandangan yang tak biasa. Tak ayal gerbang tol ini sempat viral di media sosial, bahkan disamakan dengan keberadaan gerbang tol yang ada di Swiss.

Banyak netizen yang menganggap, gerbang Tol Salatiga memiliki view yang indah dengan latar belakang Gunung Merbabu.

Next

4. Tol Bali Mandara

Maria Infiniferro

Jalan tol yang menghubungkan Denpasar Bandara Ngurah Rai dan Nusa Dua dengan panjang 12,7 km merupakan jalan tol pertama yang dibangun di atas laut serta di lengkapi jalur sepeda motor di bawahnya.

Pemandangan yang disuguhkan dari tol Bali Madura ini berupa lautan luas, hamparan hutan bakau, dan kapal-kapal besar yang merapat ke pelabuhan.

Next

5. Trans Papua

(sumber: Instagram/ garudainfrastructure)

Trans Papua merupakan jalan yang di bangun di atas gunung yang menjangkau daerah daerah yang terisolir di Papua total panjang 4.330 km. Trans Papua menyuguhkan pemandangan bentang alam Papua pegunungan.

Yang paling tersohor adalah di Papua Barat ruas Manokwari yang di bangun di pinggir pantai sehingga pengguna jalan dapat melihat bentangan laut luas dan pegunungan indah di sebelahnya.

Next

6. Jembatan Kelok 9

(sumber: Instagram/demendolan)

Jalan layang atau Jembatan Kelok 9 yang diresmikan pada tahun 2013 ini, ternyata butuh waktu 10 tahun untuk menyelesaikan. Proyek jembatan indah ini menelan biaya sekitar Rp580 miliar.

Apabila Otolovers melewati jalan ini, maka akan melihat secara langsung pemandangan bukit barisan yang terletak di Sumatera Barat.

Penulis: Miftahul Arifin

Sumber: Merdeka.com

Loading