Sukses

Viral Pengemudi Ojol Kembalikan Kantong Kresek Berisi Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Otosia.com Berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol) tentu banyak tantangannya. Salah satu yang kerap menggoda "iman" adalah menemukan barang-barang berharga milik penumpang yang ketinggalan.

Nah, itulah yang dialami oleh seorang pengemudi ojol. Ia menemukan uang puluhan juta milik penumpang. Cerita ini dibagikan oleh akun Twitter @tama28nda yang diunggah ulang akun Instagram @dramaojol.id pada Senin (9/8/2021).

"Salut banget sama drivernya. Orang jujur rezekinya mujur. Aamiin," tulis akun @dramaojol.id

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Awal ceritanya, pengemudi ojol mendapatkan GoRide untuk mengantar seorang penumpang. Namun penumpang tersebut menitipkan barang yang dibungkus kantong kresek untuk diletakkan di jok motor, alasannya karena barang berharga.

Selesai mengantarkannya ke tempat tujuan, kantong kresek tersebut ketinggalan. Setelah dicek, ternyata isinya adalah uang puluhan juta.

Next

Pengemudi ojol langsung berniat mengantarkan uang tersebut ke penumpangnya tadi. Apesnya, orang yang order GoRide adalah orang lain.

Diduga pengemudi ojol ini mengantarkan penumpang ke sebuah rumah sakit. Alhasil ia terpaksa berkeliling rumah sakit selama 2 jam untuk bisa mengembalikan uang tersebut.

"Sampe begeter ini badan dr ujung pala smpe kaki megang ini kresek," tulis @tama28nda

Next

(c) Instagram/@dramaojol.id

Akun Twitter tersebut juga membagikan foto isi dari kantong kresek. Terlihat ada segepok uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu. Dan kabar baiknya, uang tersebut sudah kembali ke pemiliknya.

"Kembai ke pemilik," tulis @tama28nda

Next

Diketahui bahwa penumpang ojol adalah seorang perempuan. Setelah uangnya kembali, ia berniat memberi pengemudi ojol sedikit rezeki senilai Rp500 ribu. Sayangnya pengemudi ojol menolak dan hanya mengambil Rp50 ribu saja.

"500rb alhamdulillah kuambil 50K 450nya buat nambah biaya keluarganya yg di RS. Ini uang utk org sakit bnr-bnr sgt membutuhkan. Aku ambl 50K pengganti orderan yg bisa kudapat krn 2 jam lebih matiin apk," tulis @tama28nda

Next

Sontak postingan ini viral dan kini telah disukai lebih dari 22 ribu kali. Selain itu, banyak netizen yang memberikan komentar. Mereka salut atas aksi pengemudi ojol tadi.

"Indonesia ga kekurang orang pintar, tapi kekurangan orang jujur, alhamdulillah bang ente jdi org jujur," tulis @fajar.juliadi11

"Gak kebayang gimna paniknya itu mbak pas uangnya ketinggalan & alhamdulillah nya dpet abang ojol yg jujur," komentar @bustjr9790

"Orang pintar banyak, namun orang yg Jujur sulit ditemukan, mantap bang! Semoga gacor!," jelas @arii__inst

"Terimakasih sudah jadi orang baik dan jujur. Semoga Alloh balas dengan berlipat ganda kebaikannya. Rame orderan InsyaAlloh ya bang," tulis @rafadillahe

"Berkah pak hidup nya Alhamdulillah," komentar @acil.acel

Next

 

 

Loading