Sukses

Intip Isi Garasi Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Paling Mewah Toyota Innova

Otosia.com Nilai anggaran pengadaan seragam 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menimbulkan polemik di masyarakat. Pasalnya, besaran anggaran itu tak main-main mencapai miliaran rupiah.

Anggaran pengadaan baju dinas itu terdiri dari pengadaan bahan senilai Rp 675 juta dan pengadaan penjahitan baju senilai Rp 600 juta. Besaran anggaran itu naik dari anggaran tahun 2020 sebesar Rp 312,5 juta.

Diketahui, kenaikan itu disebabkan adanya pemilihan bahan yang lebih baik, bahkan bahan yang sama dengan standar merk internasional, seperti Louis Vuitton untuk pakaian dinas harian (PDH), Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR), Theodoro untuk pakaian sipil harian (PSH), dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap (PSL).

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Setelah menjadi sorotan lantaran dinilai tak tepat, rencana itu akhirnya dibatalkan. Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo sempat memberikan penjelasan terkait hal itu.

"Kita waktu itu cuma bilang, bahannya yang bagus, wol nya yang bagus, itu saja. Disini saya luruskan, tidak ada menunjuk merek tertentu. Dan, anggaran itu muncul karena harga dari material atau kualitas bahannya sudah naik, belum lagi pajaknya," kata Gatot, Selasa (10/8/2021) dikutip dari Liputan6.com.

Next

Terlepas dari polemik ini, hal-hal lain tentang Ketua DPRD Kota Tangerang ini juga menarik perhatian publik, termasuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Gatot.

Ada beberapa aset yang dilaporkan Gatot kepada KPK pada 23 Februari 2021 untuk laporan periode 2020. Nilai total harta kekayaan Gatoto Rp -22.930.315.

Next

Dalam LHKPN itu Gatot juga menyampaikan kepemilikan kendaraan. Ada dua sepeda motor dan satu mobil yang dia miliki.

Pertama, motor matik Honda dengan kode K1H02N14LO tahun 2015. Motor matik yang diketahui adalah Honda Vario ini memiliki nilai Rp 9 juta.

Kedua, Honda Kharisma tahun 2004 yang dihargai Rp 2 juta. Ketiga mobil Toyota Innova venturer tahun 2020. Mobil yang cukup baru ini dihargai Rp 500 juta.

Loading