Sukses

Fakta-fakta Motor KTM Pedrosa Terbakar Hebat Pada GP Styria

Otosia.com Setelah tiga tahun tidak balapan, Dani Pedrosa kembali ke lintasan MotoGP bersama tim KTM sebagai rider wildcard. Mantan rider Repsol Honda ini memulai balapan di MotoGP 2021 di GP Styria pada Minggu kemarin.

Sayangnya debut perdananya di Styria diwarnai insiden, Pedrosa terjatuh di tikungan ke-3 lalu motornya dihantam Lorenzo Salvadori. Usai ditabrak motor Salvadori, tidak lama KTM RC16 yang dibesut Pedrosa terbakar hebat.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Motor Lorenzo Salvadori yang ikut terbakar (the-race.com)

Dalam insiden ini Pedrosa tidak mengalami cidera serius. Akibat insiden tersebut akhirnya red flag dikibarkan, pertanda balapan dihentikan sementara.

Insiden crash yang mengakibatkan kebakaran besar merupakan yang pertama kali terjadi pada MotoGP. Apalagi kecelakaan itu terjadi pada lap 3. Isi tangki penuh bahan bakar pun tersebar ke sirkuit, membuat api makin menyala-nyala. Kecelakaan serupa pernah terjadi namun tidak sampai menghanguskan seluruh sepeda motor.

Next

Mengutip the-race.com, Senin (9/9/2021), penyebab api membesar dan langsung membakar seluruh bagian sepeda motor karena motor Aprilia Salvadori menabrak tepat di bagian bahan bakar. Sehingga menyebabkan tangki bensin KTM RC16 Pedrosa terbelah dua, dan api langsung menyebar ke seluruh motor.

Meski motor terbakar habis, Pedrosa beruntung tidak mengalami cidera serius atau tertabrak pembalap lain. Namun insiden ini merupakan pengalaman pertama bagi Pedrosa dan sempat membuatnya kaget.

"Saya sangat beruntung. Sepertinya saya tidak pernah mengalami kejadian serupa selama balapan di MotoGP," tuturnya.

Sebaliknya, Lorenzo Salvadori terpaksa harus mendapat penanganan medis karena mengalami patah pada pergelangan kakinya.

Loading