Sukses

Viral Sopir Tak Sengaja Senggol Spion Motor, Kaca Ambulans Kena Sasaran

Otosia.com Sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan situasi ambulans dalam kondisi darurat. Namun laju ambulans menemui masalah di jalan.

Video itu dibagikan melalui akun Instagram @gholibnurilham pada 12 Agustus 2021. Pada keterangan video dia menceritakan situasi yang dia hadapi saat membaya pasien darurat menuju RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Menurutnya, dia tengah membawa pasien emergency dengan kode merah. Pasien yang dia bawa adalah seorang bayi dalam kondisi kritis karena lahir prematur.

"Bagaimana tanggapan kalian? Padahal jelas saya sedang membawa pasien EMERGENCY ( Kode MERAH ) dimana pasien tersebut adalah Bayi menggunakan Inkubator dan kondisi udah sangat kritis karena lahir secara premature," tulisnya.

Next

Ambulans vs motor (Instagram/gholibnurilham)

Namun, laju ambulans rupanya tak mulus. Ketika melewati persimpangan di Otista Raya, Jakarta Timur, sebuah motor disebut tak memperdulikan sirine ambulans.

Pemotor yang mengenakan helm dan baju mirip dengan TNI itu disebut tak memberikan akses jalan. Alhasil, sopir ambulans tak sengaja menyenggol spion motor.

"namun disaat melewati persimpangan lampu merah di Otista Raya, Jakarta Timur ada seorang pemotor yang tidak memperdulikan sirine Kami, padahal sebelum melewati persimpangan, saya sudah memperlambat laju Ambulans biar dapat memberikan akses kepada semua pengendara agar memberikan kami jalan.." lanjutnya.

Next

Rupanya si pemotor tak terima. Pemotor itu kemudian membuntuti ambulans. Si pemotor kemudian disebut menggebrak kaca pintu depan sebelah kanan ambulans.

Pada video, terlihat pemotor tersebut juga memotong laju ambulans. Beruntungnya pemotor tersebut tak sampai tertabrak ambulans.

"Karena kejadian tersebut Saya tidak sengaja menyenggol spion motor tersebut, setelah itu, pemotor tersebut dengan sengaja menggebrak kaca pintu depan sebelah kanan Ambulans Saya, dan sengaja memotong lajur Ambulans Saya.." lanjutnya.

Next

Ambulans vs motor (Instagram/gholibnurilham)

Si pemilik akun tersebut berharap bahwa peristiwa ini menjadi pelajaran bagi pengguna jalan raya lainnya. Bahwa para pengendara agar memberikan jalan kepada ambulans, apalagi jika dalam kondisi gawat darurat.

"Semoga menjadi pelajaran bagi Kita semua agar memberikan Akses terhadap Ambulans Gawat Darurat disaat sedang membawa pasien, karena Kita tidak pernah tau bagaimana kondisi pasien didalamnya ????????" katanya.

Pemilik akun Instagram itu juga membagikan video kondisi pasien bayi di dalam inkubator. Berikut video selengkapnya:

Next

Loading