Sukses

Diperkenalkan Tahun 2019, Ini Alasan Nissan Baru Jual LEAF

Otosia.com PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) resmi meluncurkan All new LEAF, Selasa (18/8/2021). Mobil full electric ini merupakan kendaraan ramah lingkungan kedua yang diluncurkan Nissan tahun ini setelah Kicks e-Power.

Peluncurannya di tahun ini mengundang pertanyaan, mengapa baru sekarang Nissan LEAF dijual resmi lewat NMDI. Sebelumnya Nissan LEAF pernah diperkenalkan oleh PT Nissan Motor Indonesia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu. 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Nissan menyatakan menunggu momentum yang pas sejalan dengan keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor. 74 Tahun 2021 tentang percepatan pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai dan ekosistemnya, sekaligus mengurangi emisi gas buang.

"Kami mendukung program pemerintah untuk elektrifikasi. Pemerintah saat ini sedang gencar mempercepat kendaraan listrik roda empat maupun roda dua. Ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan Nissan Leaf," tutur Evensius Go, President Director NMDI, di sela-sela acara peluncuran virtual Nissan LEAF.

Next

Menurut dia, peluncuran LEAF tidak sebatas penawaran kendaraan listrik baru, melainkan menjadi fokus Nissan untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan sejenis di masa depan, terutama untuk pasar Indonesia sejalan dengan slogan driving experience di LEAF yang akan diterapkan pada produk-produk berikutnya.

"Peluncuran LEAF memberikan fokus untuk Nissan kedepan, terutama di teknologi dan juga memberikan pengalaman berkendara bagi konsumnen di Indonesia," tutupnya.

Loading