Sukses

Toyota Kembali Bicara Soal LCGC Calya Gazoo Racing

Otosia.com PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama merilis Gazoo Racing atau GR pada 4 modelnya. Nama GR diberikan Toyota untuk menunjukkan aura sporty pada produk-produknya. Kelima produk GR terbaru tersebut adalah Avanza, Rush, Fortuner, Yaris, dan Agya.

Selain 5 mobil di atas, apakah Toyota punya rencana memberikan model GR pada produk yang lain. LCGC Toyota Calya atau Innova misalnya? Soal ini, PT Toyota Astra Motor memberi jawaban singkat.

 

 

 

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM dalam dalam jumpa pers Gazoo Racing, Kamis (19/8/2021) menyatakan,  pemberian GR disesuaikan dengan karakter produk. Karena itu tidak semua produk dengan serta merta cocok diberi label GR.

"Kita tidak sebatas melihat setiap produk Toyota dan diberikan brand GR, tidak seperti itu," sebut pria yang kerap disapa Anton itu.

 

Next

Menurut dia ada dua hal menentukan yang membuat sebuah mobil Toyota layak diberikan nama GR. Pertama adalah segmen mobil yang cocok diberi tampilan sporti dan stylish ala GR. Kedua, model dengan daya tarik tinggi, sehinga dengan hanya memberikan sentuhan lebih sporti akan makin diminati dan dibutuhkan konsumen.

"Kita melihat segmen-segmen mana yang cocok dan memang punya animo yang cukup tinggi terhadap sporty styling, menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen," jelasnya.

Next

Untuk itulah segmen MPV LCGC seperti Toyota Calya kurang ideal diberikan nama GR. Tidak heran LCGC yang dipilih Toyota untuk tipe GR berjenis hatchback, yakni Agya, karena dinilai lebih sporti dan dinamis dibandingkan Calya.

"Banyak yang minta hatchback dibandingkan dengan MPV kalau di kelas LCGC, jadi kita prioritaskan Agya dulu," tutup Anton.

 
Loading