Sukses

Ini Alasan Toyota Cuma Avanza Veloz yang Diberi Sentuhan GR

Otosia.com Belum lama ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan 5 mobil Gazoo Racing atau GR. Kelima mobil tersebut adalah Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Rush GR Sport, serta Veloz GR Limited.

Sesuai dengan namanya, model yang terakhir dijual secara terbatas sebanyak 3.700 unit.  Mobil tersebut mendapatkan upgrade pada tampilan yang mencakup bodykit sporti serta penambahan embel-embel GR lainnya. 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Namun pemilihan Avanza Veloz sebagai salah satu model GR menimbulkan pertanyaan, mengapa TAM hanya memilih Veloz sebagai bagian dari keluarga Gazoo Racing?

Toyota beralasan Veloz pantas diberi nama GR karena mengandung unsur sporti dan sejalan dengan visi Gazoo Racing. Veloz dinilai punya karakter yang lebih sporti dibandingkan varian Avanza biasa lain.

Next

"Veloz itu memang sudah sporti model dan di-approve juga oleh GR company. Itu sebabnya Veloz bisa masuk ke GR family," ungkap Dimas Aska, Interactive Communication Department Head TAM, pada jumpa pers virtual, Kamis (26/8/2021).

Selain itu Dimas juga menyinggung tentang keterbatasan jumlah Veloz GR Limited. Menurutnya angka 3,700 unit tersebut merupakan hasil dari penyesuaian dengan jumlah cabang dan permintaan pasar.

 

 

Next

"Veloz itu (tersedia) sekitar 3.700 tidak sampai 4.000. Angka itu kalau kita bagi dengan jumlah cabang, tiap cabang hanya kebagian 100 (unit) atau lebih sedikit. Ini limited tapi juga harus meng-consider jumlah cabang sama market-nya," tutupnya.

Loading