Sukses

Diminta Buang Makanan oleh Konsumen, Driver Ojol Ini Ngotot Tak Mau Tapi Berujung Suspend

Otosia.com Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan seorang konsumen yang menolak menerima makanan yang diantarkan driver ojek online (ojol). Namun driver ojol tak mau membuang pesanan itu seperti permintaan konsumen.

Ujung-ujungnya driver ojol malah dilaporkan karena tuduhan bersikap atau berbicara tak sopan kepada konsumen itu dan akhirnya akunnya terkena suspend. Peristiwa viral ini salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lambe_ojol pada Rabu (1/9/2021) lalu.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Kronologi Kejadian

(c) Instagram/@lambe_ojol

Kejadian ini bermula saat driver ojol diminta untuk mengantarkan pesanan ke lantai 3. Namun karena kakinya sedang sakit ia tak bisa ke lantai 3 dan ojol tersebut minta bertemu di lantai 1.

Bukannya saling memahami, konsumen tersebut malah marah-marah. Bahkan ia meminta driver ojol untuk membuang makanan yang dipesannya.

Next

(c) Instagram/@lambe_ojol

Berdasarkan tangkapan layar isi chat keduanya, terungkap jika konsumen tersebut juga sedang sakit. Diduga karena alasan itulah ia enggan turun ke lantai 1.

(c) Instagram/@lambe_ojol

Karena diminta membuang pesanannya, driver ojol pun langsung naik ke lantai 3 untuk menyerahkan makanan tersebut. Namun siapa sangka konsumen tadi tetap tak mau menerimanya dan malah memarahi ojol.

Next

(c) Instagram/@lambe_ojol

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun yang sama, driver ojol merasa tak terima atas laporan yang dilakukan oleh konsumen. Pasalnya akunnya untuk bekerja jadi ojol terkena suspend.

Namun sang konsumen merasa yang dilakukannya benar. Lantaran driver ojol dinilai telah mengusiknya karena tak mau membuang makanan pesanannya, serta telah menggedor pintu kamarnya.

"Tapi pelan gedornya gak kayak gitu," jelas driver ojol.

Next

Hanya saja driver ojol tetap ngotot tak mau membuang makanan pesanan konsumen wanita tersebut. Ia beralasan jika makanan tersebut merupakan haknya dan harus diterima. Jika pun dibuang, maka yang harus membuang adalah dirinya sendiri bukan driver ojol.

Ia juga menilai jika tindakan konsumen tersebut tak menghargainya. Pasalnya ia sudah mengantarkan makanan tersebut, bahkan sampai naik ke lantai 3 padahal kakinya sedang sakit.

"Itu nggak sopan namanya. Itu berarti nggak menghargai saya sebagai driver," kata driver ojol.

Next

Tetangga konsumen sebenarnya telah berusaha melerai keduanya. Namun keduanya tetap ngotot dengan argumen masing-masing.

Driver ojol pun benar-benar merasa kecewa, terlebih lagi akunnya telah dilaporkan. Akibatnya ia tak bisa bekerja selama 3 hari.

"Udah, saya udah gak kerjad 3 hari ini," jelas driver ojol ke tetangga konsumen.

Next

Komentar Netizen

Video yang memerlihatkan kejadian ini telah ditonton lebih dari 31 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi konsumen tersebut karena dinilai arogan.

"Padahal ada kata² yg bisa mendapatkan pahala untuk mbanya dan tidak membuat ke gaduhan coba bilang " pak makanannya untuk bapak aja" kata² yg bikin dapat pahala dan bikin adem," tulis @muhammad.zakaria17

"Banyak macam orang begini, kost lantai 5 drivernya suruh naik ke atas antar sampai depan kamar. Antar ke apartemen uang parkir gak di bayar. Mending antar ke perkampungan yg orang biasa gak ribet malah kaya begitu pasti ngasih tip dan sopan sama driver," jelas @ajawwaja

"Pendrama handal cewe ya," ungkap @maulanajack_

"driver d bayar sesuai KM.. bukan d bayar sesuai Lt...," komentar @oktafchord

"belagu makanan dibuang2 woy," tulis @rikiriadi18

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by lambe_ojol (@lambe_ojol)

 

 

Loading