Sukses

Bikin Melongo, Toyota Innova Dipakai Angkut Muatan Penuh di Kabin hingga Atap Mobil

Otosia.com Pada umumnya Toyota Innova hanya diperuntukkan untuk mengangkut penumpang. Jikapun membawa barang, tentu dengan kapasitas dan ukuran yang terbatas.

Namun hal berbeda justru dilakukan oleh pebisnis travel di Pontianak. Pasalnya pemilik akun TikTok @muhammadmuchlis120 nekat menggunakan Toyota Innova untuk mengangkut muatan penuh.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Angkut Barang di Atap Mobil

Dari video yang diunggah awalnya terlihat ada Toyota Innova berwarna hitam yang kotor. Bagian belakangnya penuh debu bahkan kaca belakangnya sampai ditulisi sebuah kata-kata.

Bikin melongonya lagi bagian atap MPV ini dipakai untuk angkut barang berukuran cukup besar. Saking banyaknya yang diangkut barang-barang tersebut sampai menjulang tinggi.

Barang-barang yang dibawa itu diikat dengan cukup banyak tali. Kemudian tali-tali tersebut diikat ke roof rail yang telah terpasang di bawahnya.

Next

Kabin Penuh Barang

Kemudian pemilik akun bernama Muhammad Muchlis memerlihatkan kondisi kabinnya. Bikin melongonya lagi dari kabin belakang hingga area penumpang sebelah pengemudi dijejali barang-barang bawaan.

Alhasil ruang kosong hanya ada pada jok pengemudi. Dengan kondisi seperti ini jelas si pengemudi tak bisa melihat kaca spion sebelah kiri.

Next

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini sontak menyedot perhatian netizen. Banyak dari mereka yang penasaran dengan cara si pengemudi melihat kaca spion sisi kiri mobil.

"muatan kek bgitu ga risih d atap kabin kah bang? btw itu ngeliat spion kiri kek gmn?? sangat membahayakan," tulis SITUMORANGSUHUT

"Sepion kiri gmn liatnya om," jelas Fariez Streetfire

"liat spion kirinya gimana bang?," komentar YASS

"yg dari jawa menangis melihat plat KB," tulis Weri Setia

"Sepion kiri sampai tidak kelihatan luar biasa," jelas Roni Uj Smith

Next

Aturan Terkait

Pada dasarnya MPV Toyota Innova boleh dipakai untuk mengangkut barang. Hanya saja tak boleh berlebihan dan harus memenuhi beberapa syarat. Menurut aturan PP 74/2014 pasal 10 ayat 2 dan 3 syarat tersebut meliputi:

a. tersedia ruang muatan dan/atau tempat muatan yang dirancang khusus;
b. barang yang diangkut sesuai dengan ruang muatan; dan
c. jumlah barang yang diangkut tidak melebihi daya angkut sesuai dengan tipe kendaraannya.

Next

@muhammadmuchlis120

go putusibau driver om obie ????##kalbarpontianak ##gasak ##travelkalbar ##bukanmaen???? ##fyp?

? suara asli - Yourfavboy - Tedykhalifa

 

 

Loading