Sukses

Ahmad Sahroni Soroti Truk Kontainer yang Tak Kedepankan Faktor Keselamatan Berkendara

Otosia.com Dalam berkendara sudah sepatutnya untuk mengedepankan faktor-faktor keselamatan. Namun tetap saja ada beberapa pengendara yang bandel dan tak menghiraukan hal itu.

Nah, karena itulah Ahmad Sahroni geram. Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu pun memberikan kritikan menohok ke para pengusaha dan sopir truk kontainer. Hal ini ia sampaikan dalam sebuah postingan di Instagram @ahmadsahroni pada Selasa (26/10/2021).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Tak Diikat Sempurna

Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Awalnya pria 44 tahun ini menyoroti truk-truk kontainer yang menjadi biang kecelakaan di jalan raya. Kejadian ini jelas sering terjadi jika kontainer tak diikat dengan benar.

Di potret yang ia unggah pun terlihat ada kontainer yang tak diikat dengan sempurna. Bagian belakang kontainer seperti tak berada di posisi semestinya.

"Belakangan ini ada beberapa kejadian kontainer Lepas dan mengakibatkan korban jiwa.... kl melihat seperti ini kontainer waduh gimana ga bahaya... Hanya di Ikat Oleh Tali or apapun itu... membahayakan..," tulisnya.

Next

(Instagram/@ahmadsahroni88)

Karena itulah ia berharap agar pengusaha di bidang terkait tak menghiraukan faktor keselamatan berkendara.

"Bagi para Pengusaha Moda Ttansportasi hrsnya Lebih Mengedepan kan safety... jangan Membiarkan seperti ini sangat berbahaya... ," tulisnya lagi.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 15 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan sopir truk yang tak memerdulikan faktor keselamatan.

"itu yg bagian kiri agak keluar or salah liat ya?," tulis @aryoariotedjo

"Polisi lalulintas harusnya lbh tegas lg, dan aturan kemenhub jg harus tegas," jelas @mikopuji

"Sama satu hal lagi,sering melihat truk muatan berat dengan ban yg ala kadarnya,akhirnya meledak,dan serpihan ban mengenai kaca lampu sampai kaca pecah,pengalaman saya," komentar @saiqfahmi12

"Wahh bahaya banget nii.goyang dikit langsung jatuhh tu pasti petinya," tulis @ownerbsm_new

"Dikira kardus mie instant kali ya di iket pake tali ????.. kalau bgitu kencangkan "tali" regulasinya pak .. jgn smpe ada yg kendor," jelas @adityas_hidayat

Next

Hyundai Palisade Tertimpa Truk di Tol Cipularang, Direktur Indomaret Yan Bastian Meninggal Dunia

Kecelakaan di Tol Cipularang (Instagram/@infobandungkota)

Sebelumnya kecelakaan truk kontainer yang menimpa mobil sempat viral beberapa waktu lalu. Pasalnya korban dari kecelakaan ini adalah Merchandising Director PT Indomarco Prismatama, Yan Bastian. Ia meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Cipularang pada Sabtu (16/10/2021) lalu.

Duka mendalam pun disampaikan oleh Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf. Dilansir dari Liputan6.com, ia menjelaskan bahwa Yan merupakan sosok yang gigih dan ramah terhadap siapa saja. Yan berkarier di Indomaret sejak Indomaret pada 1988.

"Kami atas nama manajemen dan kayawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian mendadak Pak Yan Bastian. Rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga diberikan kekuatan," ujar Wiwiek dalam keterangan tertulis, Minggu (17/10/2021).

Next

Sementara itu kondisi mobil yang ditunggangi Yan benar-benar rusak parah. Hal itu terlihat dari video yang diunggah oleh akun Instagram @infobandungkota pada Sabtu (16/10/2021).

"Terjadi laka lantas yang mengakibatkan sebuah mobil Kontainer terguling dan menimpa minibus, di Tol Cipularang KM 91 arah Jakarta, sore tadi, Sabtu (16/10/2021)," tulis akun tersebut.

Next

Dalam video terlihat jelas bahwa Hyundai Palisade yang ditumpangi Yan tertimpa truk kontainer. Mobil hitam tersebut terlihat mengalami kerusakan parah, terutama di bodi sisi kanan.

Badan truk pun terguling dan memenuhi badan jalan. Beberapa orang pun mengelilingi tempat kejadian tersebut, mereka terlihat sedang berusaha menolong korban.

Loading