Sukses

Meninggal Dunia dalam Kecelakaan, Ini Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Vanessa Angel

Otosia.com Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Nganjuk arah Surabaya Km 672, Kamis siang (4/10/2021). Kecelakaan tunggal ini diduga akibat pengemudi mengantuk.

"Bahwa benar telah terjadi laka lantas tunggal di tol jakarta arah surbaya (tol nganjuk) pada pukul 12.36 wib lokasi di km 672+400a pada hari kamis tanggal 4-11-2021 antara satu kendaraan Pajero sport putih nopol B 1284 BJU," kata Gatot melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Dari inormasi di atas diketahui bahwa mobil yang digunakan Vanessa Angel dan keluarga adalah Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih Nopol B 1284 BJU. Namun tipe resminya belum diketahui.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Spesifikasi

Mitsubishi Pajero Sport pre-facelift (MMKSI)

Jika melihat plat nomor mobil korban, SUV tersebut diduga Mitsubishi Pajero Sport tahun 2018. Jika pelat nomor di atas diperiksa pada Samsat DKI Jakarta, mobil tersebut diketahui sebagai mobil berkategori JEEP Tahun 2018 berwarna Putih Mutiara.

Kemungkinan besar tipe mobil yang digunakan adalah Pajero Sport Ultimate 4x2. Berbeda dengan New Pajero Sport, SUV yang digunakan Vanessa Angel masih mengusung pelek model kipas lama serta lampu belakang masih membawa bentuk tear drop yang memanjang ke bawah.

Next

Sementara Pajero Sport terbaru punya tampilan yang berbeda, mulai dari bumper yang lebih menonjol keluar, pelek 6 palang tegak, tambahan lampu di samping bumper depan, serta lampu tear drop belakang yang lebih pendek.

Selain itu, foto interior dari mobil itu nampak berwarna coklat atau beige. Khusus untuk Pajero Sport sebelum facelift, kabin dari SUV bongsor itu hanya menggunakan warna interior beige di varian 4x2 Ultimate. Sedangkan tipe lain seperti 4x2 Dakar biasa dan 4X4 Dakar mempunyai warna interior hitam.

Fitur dan harga

Interior Mitsubishi Pajero Dakar Ultimate pre-facelift (Istimewa)

Lantaran model Pajero Sport tersebut cukup tinggi, mobil itu sudah dilengkapi beberapa fitur canggih, di antaranya AC dual zone, jok depan elektrik, Blind Spot Monitoring (BSM), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), dan 7 airbags.

Pajero Sport Ultimate 4x2 disematkan mesin 2.400cc turbo diesel dengan output 180 PS dengan torsi 430 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Untuk harga, Samsat DKI Jakarta menyatakan nilai jual sebesar Rp 398 juta. Sementara di berbagai situs jual beli mobil bekas di Indonesia, SUV yang sama ditawarkan dengan harga Rp 400-480 jutaan tergantung dengan kondisi dan tahun produksi.

Loading